background img
bank bjb
Warga Kraton Akan Tampil Di Karnaval Kota Tegal, Ini Persiapannya

Warga Kraton Akan Tampil Di Karnaval Kota Tegal, Ini Persiapannya

TEGAL - Warga Gang Sawo 2 Rt 07/02 Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal ikut berpartisipasi meramaikan Karnaval di Kota Tegal pada 24 Agustus 2019 dengan menampilkan Marching Band Gasada. Kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Tegal ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke74 RI. Persiapan yang dilakukan yakni mereka sering berlatih marching band.

Madam Denis Ketua Kelompok mengatakan, Marching Band Gasada ini tidak seperti Marching Band pada umumnya kali ini beda dengan yang lain. Alat – alatnya dengan menggunakan perabot rumah tangga seperti Ember,tutup panci,botol dan kaleng,dan pesertanya Ibu – ibu PKK.

Dikatakan, Ide ini muncul dari para ibu – ibu PKK yang ingin berpartisipasi meramaikan HUT Ke 74 Republik Indonesia.

Marching Band Gasada ini baru pertama kalinya ikut serta sebagai peserta karnaval Kota Tegal, tiap tahunnya hanya tampil di kampung saja.

"Kami berharap kepada para tiem Marching Band Gasada supaya bisa kompak,semangat,dan menampilkan sebaik mungkin nanti di saat Karnaval Kota Tegal," Ujar Madam Denis.

Group Marching Band Gasada ini mempunyai anggota 20 Orang yang anggotanya Ibu – ibu semua berasal dari Kampung Gang Sawo Semua
Yang di pimpin oleh Madam Denis Gasada sendiri singkatan dari Gang Sawo Dua. (hid/leh).







Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4