background img
bank bjb
Festival Tegal Bahari Sedot Ribuan Penonton

Festival Tegal Bahari Sedot Ribuan Penonton

TEGAL – Untuk pertama kalinya Festival Tegal Bahari diselenggarakan di Pantai Muarareja Indah. Minggu (08/9). Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan kegiatan yang di sponsori produk cat Pasific Paint pun terlihat begitu tinggi. Terpantau ribuan masyarakat memuhi garis pantai Muarareja Indah.

Kegiatan yang diselenggarakan PT. Pasific Paint bekerjasama dengan Pokdarwis Muara Indah ini, diisi dengan berbagai kegiatan seperti pengecatan fasilitas publik sekitar pantai serta Peresmian Anjungan Pantai Muarareja, hingga lomba mengecat perahu nelayan. Berbagai kesenian seperti musik, tari, dagelan memeriahkan festival tersebut.

Riki susanto Head of Marketing Pasific Paint dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang diselenggarakan itu untuk mendukung peningkatan dunia pariwisata termasuk kegiatan ekonomi kreatif agar lebih meningkat. “Termasuk mendukung UMKM di pantai Muarareja,”ucapnya.

Dirinya kemudian berharap dengan adanya momentum tersebut wisatawan dari luar Kota Tegal dapat datang dan ikut meningkatkan pergerakan roda perekonomian di Kota Tegal.

Sementara itu, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE. MM yang hadir bersama Wakilnya Muhammad Jumadi menyatakan bahwa penyelanggraan Festival Tegal Bahari sesuai misi visi Pemrintah Kota Tegal untuk meningkatkan destinasi wisata.

Adanya Festival tersebut diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk masyarakat bisa datang dan berekrasi di pantai yang dimiliki Kota Tegal.

Dirinya juga berharap pihak Pasific Paint selaku sponsor mampu menyelenggarakan kegiatan serupa tidak hanya di Pantai Muarareja Indah saja namun juga pantai – pantai lainnya seperti Pantai Alam Indah, Pulau Kodok serta Pantai Batamsari.

Terlebih Pemerintah Kota sangat mendukung kegiatan serupa sebagai bagian dari tantangan Pemerintah Kota Tegal untuk terus menyelenggarakan berbagai event dan pertunjukan untuk menghidupkan kota agar tidak sepi akibat telah berfungsinya tol Trans Jawa yang tidak melewati Kota Tegal. “Tegal harus menjadi destinasi wisata, kota ini akan dijadikan kota event agar tidak sepi,”tutupnya.(hid/tom)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS