background img
bank bjb
Kenakan Pakaian Adat Ramaikan Peringatan HUT Ke55 Yonif 407/PK

Kenakan Pakaian Adat Ramaikan Peringatan HUT Ke55 Yonif 407/PK

TEGAL - Tanggal 27 Oktober 1964 adalah hari berdirinya Yonif 407/PK. Di tahun ini, Yonif 407/PK genap berusia 55 tahun. Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. bersama segenap prajuritnya menggelar acara peringatan HUT Ke-55 Yonif 407/PK. Acara tersebut diselenggarakan di Lapangan Mako Yonif 407/PK, Minggu (27/10).

Acara peringatan HUT Yonif 407/PK yang mengusung tema "Dengan Semangat Bhineka Tunggal Ika, Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tersebut dihadiri oleh Forkopimda se-Ekskarisidenan Pekalongan dan segenap elemen masyarakat.

Kali ini, banyak hal yang unik dan menarik yang tak terbiasa terlihat di Asmil Yonif 407/PK. Bagaimana tidak, semua keluarga besar Yonif 407/PK dan ratusan tamu undangan nampak menggunakan pakaian adat. Keanekaragaman pakaian ada Nusantara yang dipakai tersebut menjadi tema dalam kegiatan acara peringatan HUT Ke-55 Yonif 407/PK.

Danyonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. yang didampingi Forkompimda se-Eks Karesidenan Pekalongan mengatakan, Kebersamaan dalam kegiatan seperti ini merupakan bentuk sinergitas TNI dan keluarga besar Yonif 407/PK dengan semua pihak baik TNI-Polri dan Pemerintah Daerah maupun dnegan segenap elemen masyarakat.

Bahwa hari ulang tahun Yonif 407/PK selalu diperingati dimana kegiatan tersebut sudah ditetapkan sebagai salah satu dari tradisi Satuan yang harus dilaksanakan. Dengan diperingatinya hari jadi satuan Yonif 407/PK diharapkan dapat meningkatkan kecintaan dan keabanggaan terhadap satuan khususnya bagi warga Yonif 407/PK.

Kegiatan acara peringatan HUT Yonif 407/PK diawali dengan olah raga bersama yaitu senam bersama di Lapangan Mako Yonif 407/PK, sepeda santai jarak 17 Km dengan pakaian olahraga, sepeda santai dengan pakaian adat sejauh 5 Km dan jalan santai 3 Km. Usai olahraga, acara dilanjutkan dengan penilaian lomba pakaian adat, pembagian doorprise dan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba-lomba yang dilaksanakan sebelumnya.

Peringatan HUT Batalyon Infanteri 407/Padmakusuma adalah salah satu kegiatan tradisi satuan yang diperingati setiap tanggal 27 Oktober. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melestarikan nilai-nilai tradisi kejuangan yaitu mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa, menumbuhkan dan memupuk rasa kesetiaan, kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan Yonif 407/PK.(hid/GB).

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4