background img
bank bjb
Kabupaten Garut Raih Penghargaan Predikat Swasti Saba Wistara Sebagai Kabupaten Sehat 2019

Kabupaten Garut Raih Penghargaan Predikat Swasti Saba Wistara Sebagai Kabupaten Sehat 2019

GARUT, -- Bupati Garut, H. Rudy Gunawan Sh, Mh, Mp, meresmikan Kantor Command Center Garut dan Aplikasi Layanan Smart City Garut, bertempat di Gedung Pendopo Garut. Acara ditandai dengan penekanan tombol dan gunting pita.

Bupati Garut H Rudy Gunawan, mengatakan, keberadaan Command Center menjadi awal kemajuan teknologi informasi yang akan menjadikan sarana komunikasi informasi lebih mudah yang akan memberikan kemudahan bagi warg masyarakat yang membutuhkanya. acara tsb di hasiri Dandim, Kapolres seluruh SKPD, yang di laksanakan di gd pendopo, selasa 31/12/2019.

”Tranparansi dalan segala hal di lingkungan Pemkab Garut merupkan sebuah cara untuk kemajuan kabupten garut, dan masyarakat akan mengetahui kelemahan kita, itu pun tanpa rekayasa, tetapi kita sikapi bersama” imbuhnya

“Dengan Harapan aplikasi ini bisa terjangkau ke setiap kecamatan dan desa desa yang berada di peloksok, sehingga warga masyarakat yang membutuhkan informasi, bisa melihat dan mendengarkn dengan jelas.

”keberadaan Command Center dan Videotron yang saat ini diresmikan dapat bermanfaat dan meningkatkan kemajuan di kabupaten Garut” harapnya.

H Muksin, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kab Garut memaparkan, Gedung Command Center Garut merupakan “Pusat Vsualisasi dan Integrasi Data“, yang diperoleh melalui berbagai media, seperti wabsaite, online, offline, internal maupun eksternal yang disajikan secara bersamaan di sebuah layar lebar video wall.” imbuhnya

“Menurutnya Pembangunan Command Center (CC) Garut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, selain Kabupaten Garut yang menerima bantuan banprov ini, ada 3 (tiga) kabupaten lainya di Jawa Barat di antranya, Kabupaten Cirebon, Kabupaten lndramayu dan Kabupaten Pangandaran” jelasnya.

Sambung Muksin, Keberadaan Command Center di lingkungan pendopo sangat strategis karena menjadi lokasi untuk koordinasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan seluruh kabupaten dan daerah, dan semuanya sangat berkaitan aatu sama lainya sebagai media informasi saat ini. Ungkapnya

”Penyediaan Command Center selain untuk membantu kinerja pemerintah, dan untuk mempermudah bagi masyarakat, yang akan membutuhkan informasi dan kemudahan yang sangat lengkap dan akurat yang dibutuhkan masyarakat selama ini” tuturnya.

Tujuan Pendirian Command Center “antara lain untuk, Koordinasi, Komunikasi, Kendali, Informasi dan APLIKASI LAYANAN SMART CITY GARUT* Aplikasi Layanan Smart City merupakan sebuah aplikasi yang mengintegrasikan beberapa sistem informasi untuk menunjang kemudahan pelayanan informasi kepada publik yang dibangun melalui platform android.

“Basis android yang dipakai dalam aplikasi Smart City Garut ini menjadi alasan penting karena tingkat penggunaan smartphone dalam satu dekade terakhir ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat karena fasilitas, manfaat dan segala kemudahannya.”pungkasnya

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor