background img
bank bjb
Enam Tahun Mendiang Ki Slamet Gundono Gelar Pentas Seni Dan Budaya

Enam Tahun Mendiang Ki Slamet Gundono Gelar Pentas Seni Dan Budaya

TEGAL - Dalang Suket Ki Slamet Gundono meninggal pada tanggal 5 Januari 2014 lalu, untuk mengenang almarhum, Gunarsih (57th) kakak kandung Ki Dalang menggelar pentas seni dan budaya di pelataran rumah dongeng suket di Desa Dukuhsalam, Slawi Kabupaten Tegal selama dua hari, Sabtu-Minggu (4-5/1).

Ditemui dikediamannya, Sabtu (4/1), beliau menuturkan gelaran ini terselenggara atas kerjasama beberapa pihak yang mendukung dan turut meramaikan.

" Banyak yang medukung, dari EO Bee Creative, Harmonis Barber, media support dan lainnya," Katanya.

Kepada EO Bee Creative, dirinya juga menyampaikan terimakasih banyak atas sumbangan sekitar seribu buku, mulai dari buku pengetahuan umum, majalah, buku cerita anak dan buku dongeng. Sementara untuk taman bacaan suket sendiri didirikan sejak 13 September 2009 lalu. Hingga kini, kata dia, alhamdulillah sudah ada sekitar 10 ribu buku, dan pembaca datang dari kalangan anak hingga dewasa. Untuk membaca buku buku yang ada tidak dikenakan biaya alias gratis.

Dihari pertama, kata dia, para warga sekitar dipersilahkan menikmati cukur gratis yang diadakan oleh Harmonis Barbershop. Dimana, pelayanan cukur gratis hanya sehari saja yakni sabtu (4/1) dari jam 8 pagi sampai 12 siang. Hari pertama juga diisi hiburan band organ tunggal.

Rencananya, pada hari kedua, besok minggu (5/1) akan diisi banyak acara kegiatan sampai malam hari.

EO Bee Creative Agatha Asri Wijayaningsih ditemui di lokasi acara, Sabtu (4/1) menambahkan, acara minggu akan diisi giat lomba mewarnai, tari anak anak modern, penyerahan lemari dan buku dari Bee Creative Management, Pengumuman Lomba, Tari Golek Pring, Tari Bajidor Kahot, Tari Paijo, Band Kalanjana, Akustik, Edukasi dan pameran reptil.

Acara juga berlanjut Ziarah ke makam Slamet Gundono, Fashion show balita, musik dan lagu anak anak, Tari massal Semarak Dongeng Suket.(hid/spn).


Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor