background img
bank bjb
Pesona Budaya Garut Masuk 100 Calendar of Events 2020 Kemenparekraf RI

Pesona Budaya Garut Masuk 100 Calendar of Events 2020 Kemenparekraf RI

GARUT, -- Gebyar Pesona Budaya Garut merupakan salah satu kegiatan budaya dari lima event di Jawa Barat yang masuk dalam 100 Calendar of Events 2020 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Dari 167 event festival West Java Calendar of Event, ada lima yang masuk 100 Calendar of Events 2020 Kemenparekraf RI yaitu Asia Afrika Festival 2020 (Bandung) Cap Go Meh (Bogor) Hardfest Pesona Jatigede (Sumedang), Festival Seni dan Budaya Cirebon, serta Gebyar Pesona Budaya Garut.

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, berterima kasih kepada Kemenparekraf RI, yang telah mempercayai Gebyar Pesona Budaya Garut masuk dalam 100 Calendar of Events 2020.

"Gebyar Pesona Budaya Garut merupakan salah satu kegiatan budaya yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka hari jadi Kabupaten Garut," ujar Rudy, Kamis (23/01/2020).

Dikatakan Rudy, pada acara Gebyar Pesona Budaya Garut, berbagai kegiatan budaya ditampilkan. Yang mana budaya dari masing-masing daerah dipertontonkan di hadapan para pengunjung.

"Selain budaya yang ada di Kabupaten Garut, budaya dari setiap Kabupaten di Jawa Barat termasuk dari perwakilan Provinsi di Indonesia diundang, termasuk perwakilan dari luar negeri," ujarnya.

Kegiatan Gebyar Pesona Budaya Garut sendiri selain menjaga kelestarian ternyata menjadi daya tarik dalam menarik wisatawan dari luar daerah termasuk luar negeri.

"Untuk memberikan kenyamanan terhadap para wisatawan yang berkunjung ke Garut, Pemerintah Kabupaten Garut terus melakukan penataan insfratruktur ke tempat wisata," katanya.

Ia berharap, masuknya kegiatan Gebyar Pesona Budaya Garut, dapat berdampak positif terhadap kemajuan pariwisata Kabupaten Garut, ujarnya.(spn/grt).

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor