background img
bank bjb
Gubernur Jabar Turunkan Dana Rp. 30 Miliar untuk Pengembangan Wisata

Gubernur Jabar Turunkan Dana Rp. 30 Miliar untuk Pengembangan Wisata

SUMEDANG,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat konsen terhadap perkembangan wisata Jatigede. Untuk itu, tahun ini Gubernur Ridwan Kamil akan menurunkan anggaran bantuan tahap pertama sebanyak Rp. 30 milyar guna pengembangan wisata tersebut. Titik fokus pengembangan wisata yaitu di Desa Pakualam dan Desa Karangpakuan.

Dana ini akan digunakan untuk sejumlah kebutuhan dan rencana. Setelah itu, gubernur juga akan segera menurunkan dana tahap ke dua untuk membangun menara tertinggi di Jatigede pesisir Bendungan Jatigede. Menara ini nantinya merupakan bangunan monumental untuk pendukung kepariwisataan di wilayah Jatigede.

"Kita akan bangun monumen yang tinggi (di sekitar wilayah Bendunhan Jatigede. Ya mirip menara Eifel lah, bagus kan untuk selfie,pemandangan waduk," ujar Ridwan Kamil, akrab disapa Emil saat melakukan kunjungan ke wilayah Kabupaten Sumedang dalam acara Sapa Warga di Blok Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Sabtu (14/2/2020).

Menurutnya, potensi peningkatan ekonomi di wilayah Sumedang khususnya di Jatigede memang harus difokuskan ke sektor wisata. Pemkab Sumedang harus mampu menata wilayah potensi wisata seperti yang ada di Jatugede terutama di seputar Bendungan Jatigede.

"Kami akan dukung sepenuhnya unyuk pengembangang wisata Sumedang ini," ucapnya. (sp/smd).

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor