background img
bank bjb
Pemprov Jabar Berlakukan Pembelian Tiket Online Untuk Perjalanan Dinas

Pemprov Jabar Berlakukan Pembelian Tiket Online Untuk Perjalanan Dinas

BANDUNG, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mulai memberlakukan pembelian tiket secara online untuk perjalanan dinas ASN Pemprov dan DPRD Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pemberlakuan tersebut dilakukan salah satunya untuk mencegah potensi ketidakefisienan dan pemborosan anggaran.

“Akhirnya saya paksa, mulai tahun anggaran tahun 2020, Pemprov Jabar harus membeli online yang terjamin, lebih kompetitif, lebih mudah dan juga pertanggung jawabannya lebih jelas dengan jejak digital yang bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Ridwan Kamil

usai melakukan Penandatanganan kerja sama dengan direktur PT Airy Nest Indonesia (Airy Rooms), PT Aero Globe Indonesia, PT Global Tiket Network (Tiket.com), dan PT Trinusa Travelindo (Traveloka) di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (18/2/20).

Dalam merealisasikannya, Pemprov Jabar menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang menjual tiket secara online seperti traveloka, airy rooms, tiket.com. Nantinya setiap dinas bisa memilih perusahaan tersebut untuk membeli tiket.
Ridwan Kamil menyebut, pembelian tiket secara online dapat menghemat anggaran sampai 30%.

“Saya kira ini adalah terobosan penghematan uang yang bisa di apresiasi. Kalau teorinya betul, nanti di tahun depan bisa kita kurangi lagi anggaran untuk perjalanan dinas,” lanjutnya.

Dia menyampaikan, pembelian tiket online mulai berlaku hari ini dengan total anggaran untuk tiket, sekitar 37 M.

“Kalau booking hotel dan meeting sekitar 190 M. Itu gabungan belanjanya pemprov dan dewan”, pungkasnya. (spn/wm)


Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor