background img
fULL BENNER 1
OW PAI Siap Luncurkan Beberapa Wahana Baru

OW PAI Siap Luncurkan Beberapa Wahana Baru

TEGAL - Obyek wisata Pantai Alam Indah (PAI) kota Tegal bersiap untuk luncurkan wahana permainan baru, beberapa wahana baru yang akan melengkapi obyek wisata PAI diantaranya Jet Ski, Parasailing, Banana Boat dan Kasur Terbang.

Wali Kota Tegal Dedy yon Supriyono, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjajal Jet Ski tersebut dalam pemantauan kesiapan tempat-tempat pariwisata sepanjang pantai Kota Tegal jelang pembukaan tempat wisata disaat pemberlakuan new normal di Kota Tegal, Minggu (31/5), di Pantai Alam Indah Kota Tegal.

“Hari ini ada kegiatan beserta jajaran forkopimda, baru saja saya naik jet ski untuk monitoring pemantauan di wilayah kawasan pariwisata sepanjang pantai di Kota Tegal, ini kita ada beberapa kawasan pariwisata, ini ada empat, diantaranya pantai Alam Indah, Pantai Batam Sari, Pantai pulau kodok, pantai Muarareja” tutur Dedy Yon.

Selain itu, Dedy Yon juga Menyampaikan bahwa percobaan Jet Ski, Banana Boat, Parasailing dan Kasur Terbang, yang dilakukan saat ini, merupakan persiapan PAI, sebelum dibangunnya Song of The Sea international, Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya berencana untuk mengubah wahana Water Boom yang saat ini tidak dibuka, akan direnovasi menjadi kolam gelombang.

Ketika ditanya kapan wahana tersebut akan mulai di luncurkan, Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan alat-alat dan tinggal menunggu pembelanjaan kelengkapannya, dan siap disewakan untuk umum.

Terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan di tempat-tempat pariwisata, Dedy Yon menyampaikan pihaknya sengaja melakukan pemantauan agar persiapan tempat-tempat wisata untuk menuju new normal sudah benar-benar siap, “Ini harus siap, dikawasan pariwisata, harus sudah sesuai dengan ketentuan new normal, dan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, asalkan betul-betul serius didukung protokol kesehatan” tandas Dedy Yon.

Dalam menjaga pelaksanaan pelaksanaan protokol kesehatan Pemerintah Kota Tegal akan bersama-sama dengan TNI dan Polri dalam pelaksanaan kita melibatkan TNI dan Polri.

Nantinya pintu masuk PAI yang dibuka hanya ada satu, kita sudah menutup beberapa pintu tempat pariwisata dan hanya membuka satu pintu masuk, hal tersebut menurut Dedy Yon untuk memudahkan pengecekan wisatawan yang masuk.

“Nanti pintu masuk di tempat wisata hanya satu yang dibuka ,sehingga yang akan masuk melalui pintu masuk di kawasan obyek wisata harus melalui protokol kesehatan terlebih dahulu, nanti ada chamber disinfektan dan ada petugas yang akan mengguankan thermo gun dan pengunjung juga diharuskan memakai masker ditambah tempat cuci tangan” jelas Dedy Yon.

Hari ini merupakan persiapan pembukaan, seluruh tempat wisata mall dan swalayan, semuanya itu dibuka (1/6), jadi sebelum tanggal 1, atau akhir bulan Mei merupakan pra new normal, dan saat ini pihaknya melakukan monitoring tempat mana saja yang sudah berikan izin untuk melaksanakan new normal, ini sebelumnya kita melakukan pra new normal, sehingga nanti tanggal 1 diharapkan tidak ada kesalahan.

Yang perlu diperhatikan menurut Dedy Yon adalah, pelaksanaan protocol kesehatan di tempat pariwisat ini perlu di ketatkan mengingat, pengunjung tempat pariwisata bukan hanya berasal dari kota Tegal saja.
“Ini untuk antisipasi pengunjung dari luar kota Tegal, yang tentunya masih zona merah, sehingga kita harus tetap waspada”

Kepala Dinas Kepemudaan, dan Olahraga, dan Pariwisata Kota Tegal Cucuk Daryanto, menyampaikan ini merupakan persiapan, untuk memulihkan pariwisata dari dampak covid-19. Dan saat ini PAI tengah mempersiapkan wahana-wahana baru tersebut.

Ia berharap dengan adanya wahana-wahana baru tersebut, bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung, tidak hanya untuk masyarakat kota Tegal saja namun untuk wilayah sekitar kota Tegal.(hid/hum)

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3