background img
bank bjb 1
Bupati Sumedang : Warga Tergenang Bendungan Jatigede Harus Merasakan Manfaatnya

Ilustrasi

Jalan Wisata di Jatigede Saling Terkoneksi

Bupati Sumedang : Warga Tergenang Bendungan Jatigede Harus Merasakan Manfaatnya

SUMEDANG, - Pemkab Sumedang terus berupaya mengambil langkah-langkah strategis untuk meningkatkan perekonomian warga di sekitar kawasan Bendungan Jatigede. “Warga yang daerahnya tergenang Bendungan Jatigede banyak yang menetap di sekitar kawasan bendungan dan mereka harus merasakan mamfaatnya juga,”kata Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Rabu (5/8/2020).

Menurutnya, berbagai program sudah dijalankan pemerintah daerah mulai dari pelatihan wirausaha, bantuan UMKM, penataan kawasan wisata serta pembangunan infrastrukturnya. Ada juga warga asal genangan yang mencari peluang baru dan beralih profesi menjadi perajin sampan atau perahu dll. “Tahun ini penataan tempat wisata di kawasan Jatigede seperti Cisema Kampung Buricak Burinong dimulai termasuk pembangunan infrastruktur jalannya sehingga saling terkoneksi. Memudahkan angkutan barang dan orang,” katanya.

Bupati mengatakan, Jalan Lingkar Utara Jatigede dari Dusun Eretan, Desa Kadujaya, Kecamatan Jatigede menuju Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu sepanjang 3,8 km sedang dibangun. Tahun ini juga ada peningkatan ruas jalan strategis menuju destinasi wisata Cisema, Kampung Buricak Burinong dan Tanjungduriat. “Untuk Pajagan - Pakualam Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja dengan anggaran Rp 2 miliar dan Pajagan - Tanjungduriat Desa Cijeungjing, Kecamatan Jatigede dengan anggaran Rp 2,3 miliar,” katanya. (spn-smd)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2