background img
bank bjb 1
Bupati Marwan : Peran Serta UPZ IPHI Diyakini Dapat Menjawab Masalah Keumatan

Bupati Marwan : Peran Serta UPZ IPHI Diyakini Dapat Menjawab Masalah Keumatan

SUKABUMI KAB,-- Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi gelar acara pembahasan optimalisasi Zakat Infaq Sedekah (ZIS), sekaligus mempublikasikan keberadaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) IPHI Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang turut dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, berlangsung di digedung Dakwah Islamic Center (GDIC) Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis (17/09/2020).

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, menyampaikan apresiasinya atas keberadaan UPZ IPHI, diyakini UPZ yang dikelola oleh IPHI dapat mendorong pencapaian Baznas Kabupaten Sukabumi, imbuh H Marwan.

Lanjutnya lagi. “upaya dalam penguatan Baznas dalam menjawab persoalan keumatan, Pembentukan UPZ-UPZ, tengah menjadi prioritas di Kabupaten Sukabumi, oleh sebabnya sangat disyukuri, IPHI membentuk UPZ sebab peran serta akan bersentuhan langsung dengan Muzakki dan Mustahik.

“Saya bersyukur IPHI masuk dan bergerak membentuk UPZ, sehingga bisa mengumpulkan ZIS yang kemanfaatannya untuk umat” ujar Bupati Sukabumi.

Selama ini, katanya lagi, Baznas Kabupaten Sukabumi, baru mengumpulkan ZIS dari Pegawai Negeri, sementara dari masyarakat belum sepenuhnya, diharapkan dengan hadirnya UPZ IPHI ditegah masyarakat, dapat memaksimalkan ZIS, tutupnya.

Ditengah kegiatan berlangsung Ketua PD IPHI Kabupaten Sukabumi, H Deden Saepudin mengatakan organisasi yang dipimpinnya sudah memiliki UPZ, sehingga IPHI bisa turut serta mengoptimakan ZIS.

PD IPHI Kabupaten Sukabumi sudah diberikan SK dari Baznas untuk mengumpulkan ZIS, sehingga melalui UPZ IPHI bisa melakukannya.

Dengan keberadaan UPZ IPHI, pengurus dan anggota bisa menyalurkan ZIS melalui organisasi ini.

“Selain media untuk mempererat talisiturahmi kita juga membantu masalah ekonomi dan kesejahteraan umat dengan menyalurkan ZIS lewat UPZ IPHI”, jelas H Deden.

Dirinya berharap, kegiatan pengumpulan ZIS bisa terlaksana dengan baik termasuk berbagai program lainnya di IPHI pun dapat berjalan lancar, “semoga peran serta UPZ IPHI betul-betul terlaksana, pungkasnya.

Di akhir kegiatan tersebut, Bupati Sukabumi menyalurkan Zakat pribadinya, hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap keberadaan UPZ IPHI Kabupaten Sukabumi.

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah