background img
bank bjb 1
Bupati Garut : Desa Wisata Singdangkasih Harus Bisa Memberikan Kenyamanan

Bupati Garut : Desa Wisata Singdangkasih Harus Bisa Memberikan Kenyamanan

GARUT, Cilawu - Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan kunjungan ke desa wisata Sindangkasih yang ada di Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Rabu (30/12/2020).

Dalam kunjungannya, Rudy menyampaikan, pengelola desa wisata ini harus bisa memberikan kenyaman bagi pengunjung, terlebih di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Kita bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, jadi kita (akan) lakukan rekonstruksi, yang bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung, tapi sekarang itu harus jaga jarak, dan lain sebagainya," ujar Rudy dalam sambutannya.

Selain kenyamanan, lanjut Rudy, keamanan juga harus jadi perhatian tim pengelola.

"Tempat ini juga harus ada safetynya, pengamanannya, supaya nanti tidak ngagulidag (mengalir) seperti ini, kalo ngagulidag seperti ini coklat warnanya, artinya ada sesuatu yang salah di hulu," ucapnya.

Ia berjanji untuk tahun depan pihaknya akan menyiapkan minimal 200 juta untuk pengembangan desa wisata Sindangkasih ini.

"Insya Allah pak dani, dan pak Kades (Kepala Desa) Sukamaju, kami memberikan dukungan, tapi karena waktunya tidak pas, tapi kalau bulan september tahun depan, untuk itu untuk ini dirinci, itu minimal 200 juta kami akan berikan," ungkap Rudy.

Menurut Rudy, Garut mempunyai destinasi wisata yang cukup banyak, khususnya atraksinya.

"Dulu Menteri Pariwisata itu setahun bisa 2 atau 3 kali datang ke Garut, dan Garut dari sisi pariwisata adalah atraksinya paling banyak, termasuk melawan Banyuwangii pun Kabupaten Garut, adalah atraksinya sangat banyak," pungkasnya.(spn/garut).

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 Iklan Tegal 4
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal