background img
BJB 2017
Jabar Akan Kembangkan 4 Pilar Kepariwisataan

Jabar Akan Kembangkan 4 Pilar Kepariwisataan

BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan mengembangkan kepariwisataan berdasarkan 4 pilar utama yakni pembangunan destinasi wisata, industri wisata, pemasaran wisata dan pengembangan kelembagaan pariwisata.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan, sesuai dengan branding pesona Jawa Barat Indonesia atau Wonderful West Java Indonesia, Pemerintah Daerah Jawa Barat akan terus berupaya menawarkan daya tarik wisata alam, budaya mapun wisata buatan.

Namun, jika dilihat dari peningkatan 3A yaitu akses, atraksi dan amenity harus diakui Jawa Barat memiliki kelemahan dalam hal akses. Saat ini akses wisatawan melalui jalur udara hanya melalui Bandara Husein Sastra Negara dengan penerbangan 12 maskapai dan kapasitas 450 ribu orang.

"Padahal tahun 2017, Jabar menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara sekitar 1,5 juta orang dan 46 juta wisatawan nusantara,"kata Deddy Mizwar di Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Senin (6/11/2017)

Menurut Deddy, pembangunan Bandara Internasional (BIJB) terus diupayakan dan diharapkan awal tahun 2018 sudah dapat dilakukan softlaunching. Bahkan kemarin sudah punya target tahun 2018 keberangkatan jamaah haji asal Jabar.

"Nantinya BIJB menjadi pintu masuk utama wisatawan ke Jawa Barat,"ujar Wagub.

Selain itu, sambung Wagub, Pemprov Jabar akan mengembangkan bandara Nusawiru Pangandaran, bandara Citarate yang bisa melayani moda transportasi Kota dan Kabupaten sukabumi termasuk wisata Geopark Palabuhanratu-Ciletuh.

"Dan ini bisa digunakan oleh pesawat berbadan besar dengan rute domestik sehingga bisa mempermudah perjalanan wisata ke Jawa Barat,"pungkasnya. 

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL