background img
Leaderboard BJB 2018
Rektor UNINDRA : 10 - 15 tahun Kedepan Seluruh Dosen Harus Berpendidikan Strata Tiga

Rektor UNINDRA : 10 - 15 tahun Kedepan Seluruh Dosen Harus Berpendidikan Strata Tiga

Jakarta- Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA ) menyelenggarakan kegiatan akademik berupa pelaksanaan Wisuda Ke-65 Tahun Akademik Gasal 2017/2018 pada tanggal 31 Oktober 2018 bertempat di Sasano Utomo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur.

“Alhamdulillah wisuda kali ini di ikuti sebanyak 1.135 wisudawan, pada hari-hari peringatan Sumpah Pemuda yang ke 90 kemarin, UNINDRA dipercaya oleh TVRI untuk mengisi acara Wayang Kulit, ini menunjukkan pemuda bangkit mencintai, UNINDRA, dan berbelasungkawa atas jatuhnya pesawat Lion Air semoga para korban yang terima oleh Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggal di beri ketabahan “kata Prof. Dr. H. Sumaryoto selaku Rektor UNINDRA dalam sambutanya Wisuda ke 65.

Seperti biasanya upacara Wisuda ini dilaksanakan dengan Sidang Terbuka senat Universitas yang dipimpin langsung Rektor UNINDRA merangkap Universitas Senat, Bapak Prof. Dr. H. Sumaryoto.

Dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III mengapresiasi atas prestasi UNINDRA.

“Kami yakin UNINDRA bisa mempertahan idaman masyarakat, terbukti paling banyak mahasiswanya, murah biayanya dan kwalitasnya bintang 5” ujar Sekretaris LLPI wilayah III.

Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 160 mahasiswa Program Pascasarjana (S2) dan 975 mahasiswa Program Sarajana (Sl). Adapun rincian peserta Wisuda sebagai berikut: Fakultas Pro;ram Studi Jumlah Bimbingan dan Konseling 171, FIPPS Pendidikan Ekonomi 172 Pendidikan Sejarah 14, Pendidikan Matematika 89, FTMIPA Pendidikan Biologi 26, Pendidikan Fisika 11, Pendidikan Bahasa Inggris 130 F Pend. Bahasa & Sastra Indonesia 54, Desain Komunikasi Visual 45 Teknik Informatika 319, FTIK Teknik Industri 40, Teknik Arsitektur 4, Pendidikan IPS 36, Pascasarjana Pendidikan Bahasa Indonesia 25, Pendidikan MIPA 55, Pendidikan Bahasa Inggris 44.
Jumlah Total 1.135 orang.

“Baru saja Kami melakukan kerjasama dengan Universitas yang ada di Bogor untuk meningkatkan akreditasi dosen ke S3, kita juga akan membangun gedung unit 8 dan unit 3a yang saat ini tengah pengurusan IMB, mohon doa dari semua agar bisa berjalan lancar” harap Rektor UNINDRA.

Unindra sudah punya program dalam rangka meningkatkan kualifikasi dosen untuk pendidikan S3 dua minggu yang lalu kita Sudah menandatangani kerjasama dengan salah satu kurang tinggi swasta di Bogor untuk gelombang pertama studi lanjut S3 untuk para dosen.

"Mudah-mudahan pada awal semester genap yang ada kan ini kita juga akan menjalin kerjasama karena kami punya target secara bertahap mudah-mudahan paling lambat selama 10 sampai 15 tahun kedepan seluruh dosen harus berpendidikan strata 3".

Prof. Dr. H. Sumaryoto menambahkan, itu juga mengenai sarana prasarana kami juga tetap mengusahakan standar sesuai dengan ketentuan dalam ke depan kita juga akan terus membangun gedung unit 8 dan unit 66 hal ini masih terkendala, masih harus menunggu Izin Mendirikan Bangunan yang merupakan wewenang pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jelasnya.

Dalam pesan untuk wisudawan agar dapat menjalankan perintah agama, kita harus selalu bersyukur maka akan ditambah berlipat nikmat Allah.

“Seperti saat ini Anda sudah menyelesaikan perkuliahan, nanti akan lebih banyak pekerjaan yang bisa selalu harus bersyukur, insya Allah akan menurunkan nikmatnya” harap Prof. Dr. H. Sumaryoto.

Sedangkan orasi ilmiah disampaikan oleh Ibu. Dr Winny Gunarti Widya W, beliau adalah Program Dosen Studi Disain Komunikasi Visual, selain itu Wisuda juga dihadiri para para tamu lain; LL Dikti Wilayah 111, PB PGRI, pengurus Yayasan (YPLP PT), dan lain-lain. Drz (rul)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng