background img
bank bjb
Kuliah Pakar D3 Kebidanan PHB Kode Etik Profesi Bidan & Tolak Seks Bebas

Kuliah Pakar D3 Kebidanan PHB Kode Etik Profesi Bidan & Tolak Seks Bebas

TEGAL – Remaja adalah individu labil yang emosinya rentan tidak terkontrol oleh pengendalian diri yang benar. Masalah keluarga, kekecewaan, pengetahuan yang minim, dan ajakan teman-teman yang bergaul bebas dapat membuat potensi generasi muda Indonesia menurun. 

Hal ini disampaikan dr. M. Mosjab, Sp.OG, M.Kes dalam seminar kuliah pakar D3 kebidanan Politeknik Harapan Bersama (PHB) Kamis (13/12) di Aula Gedung C Kampus 1 PHB.

Mengankat tema “Save Your Virginity by Avoiding Free Sex” dokter praktek RSI PKU Muhammadiyah Tegal tersebut mengungkapkan saat ini kebebasan bergaul di kota Tegal sudah sampai pada tingkat yang mengkhawatirkan. Para remaja dengan bebas dapat bergaul antar jenis. “Di tempat umum saya tidak jarang jumpai para remaja saling berangkulan mesra tanpa mempedulikan masyarakat sekitar,” ungkap Mosjab kepada mahasiswa kebidanan semester I, III dan V.

Sementara itu Dosen Stikes Bhakti Kencana Bandung Yanyan Mulyani, SST.,MM.,M.Keb menghimbau agar para calon bidan harus mengerti Etika Kebidanan. Yanyan memaparkan materi tentang "Mencetak Bidan yang Berkarakter, Unggul, Sukses dan Mulia".

Menurutnya masyarakat memberi kepercayaan kepada tenaga kesehatan untuk melaksanakan kewajibannya dalam memutuskan dan melakukan tindakan terbaik dalam melayani masyarakat. “Pelayanan tersebut untuk kepentingan masyarakat yang mengacu pada standar praktik dan kode etik profesi,” tegasnya.

Kode etik profesi penting untuk diterapkan, belum lagi di era digital ini informasi tentang dunia kesehatan serba terbuka. “Jadi secara otomatis tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan semakin meningkat,” ujar Yanyan. (hid/gen)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS