background img
bank bjb
Emastoni Calon Kuat

Kwarcab Brebes, Bakal Gelar Muscab

Emastoni Calon Kuat

BREBES -- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) XI.29 Brebes bakal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada 9 Februari mendatang. Muscab digelar dengan tiga agenda utama yakni Laporan pertanggungjawaban pengurus lama, penyusunan program kerja pengurus baru dan pemilihan pengurus Kwarcab periode 2019-2024. Ketua Kwarcab 11.29 Brebes H Emastoni Ezam SH MH diprediksi masih kuat memimpin untuk periode berikutnya.
“Kalau tidak ada halangan, Insya Allah Muscab Kwarcab Brebes digelar pada 9 Februari ini,” ujar Ketua Panitia Moh Makmur MPd usai rapat pemantapan Muscab di Sanggar Pramuka setempat, Rabu (30/1).

Makmur menjelaskan, Muscab akan diikuti perwakilan Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) masing-masing tiga orang utusan. Mereka akan disebar mengikuti persidangan di tiga komisi. Kwarran diharapkan mengirimkan utusan dari unsur Ketua Kwarran, Andalan Ranting dan Dewan Kerja Ranting di wilayahnya masing-masing.

Muscab, kata Makmur, telah masuk dalam program kerja 2019 sebagaimana terlah diputuskan pada rapat koordinasi teknis (Rakornis) Kwarcab Brebes di Kaligua Paguyangan. Makmur berharap, gelaran lima tahunan ini bisa berlangsung sukses. Sukses perencanaan, sukses pelaksanaan dan sukses pasca kegiatan.  Muscab bakal dibuka Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab 11.29 Brebes. Gelaran ini juga akan di hadiri Pramuka satuan komunitas (Sako), Pimpinan Satua Karya (Saka) dan pihak pihak terkait lainnya.

Santer dibicarakan, Ketua Kwarcab 11.29 Brebes H Emastoni Ezam masih kuat untuk menduduki kembali posisi Ketua Umum periode 2019-2024. Santer juga dibicarakan Sekretaris Kwarcab Dr Tahroni yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Brebes serta Dekan UMUS Budi Adjar Pranoto.
Kak Toni, demikian panggilan akrabnya, mengaku belum maksimal dalam menjalankan roda organisasi Kwarcab Brebes dikarenakan kesibukan yang terlalu membelit  waktunya sehingga kurang kober

. “Saya merasa belum puas memimpin satu periode kemarin. Karena, beberapa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tidak bisa saya hadiri secara langsung akibat berbenturan dengan tugas sebagai Sekda,” ungkapnya.
Untuk itu, kata Kak Toni, orang-orang yang mau jadi Ketua Kwarcab harus yang kober, yang punya waktu cukup untuk merawat, ngopeni Kwarcab. “Kebetulan bulan Maret ini, saya tidak lagi jadi Sekda. Untuk itu saya bersedia memimpin Kwarcab kembali untuk periode mendatang,” ujar Kak Toni. (wasdiun)


Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4