background img
bank bjb
Ka Kwarcab Kota Tegal membuka kursus Pembina Pramuka mahir tingkat Lanjutan

Ka Kwarcab Kota Tegal membuka kursus Pembina Pramuka mahir tingkat Lanjutan

TEGAL -- Ketua harian Kwartir Cabang  Gerakan Pramuka Kota Tegal membuka kegiatan KML bagi Pembina Siaga ,Penggalang dan Penegak sebanyak 50 Pembina  yang merupakan utusan dari 4 Kwartir Ranting se Kota Tegal bertempat di Aula PKG SD Pekauman 7 Kota Tegal.
Tujuan di selenggarakan kursus mahir tingkat lanjutan adalah untuk memberikan bekal ketrampilan praktis kepada Calon Pembina Pramuka dalam mengelola SatuanPramuka.

ketua pelaksana KML Taridi  menyampaikan, kegiatan ini diisi Materi : Sesion in door, Ketrampilan Praktis, Kegiatan Perkemahan dan Kegiatan Manajemen out door game.
Sedangkan pimpinan kursus Agung Santiaji,SIP,MM menerima bendera Pusdiklatcab dari pembina upacara sebagai tanda di mulainnya kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Kak Kwarcab mengatakan Penyelenggaraan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Merupakan salah satu wujud upaya Gerakan Pramuka dalam ikut serta mempersiapkan para pembina gugus depan yang berkualitas,sehingga dapat mengembangkan ilmunya bagi peserta didik yang lebih baik lagi ke depannya.

untuk itu kami mengajak kepada seluruh peserta kursus pembina pramuka mahir tingkat lanjutan , hendaknya dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, penuh dengan rasa tanggung jawab sehingga mampu memberikan pendidikan karakter kepada peserta didik dengan penuh keikhlasan, keceriaan dan kegembiraan.

Harapan kedepan Kwarcab Kota Tegal akan lebih banyak lagi pembina-pembina yang sudah memiliki sertifikat pembina mahir  lanjutan  dapat melanjutkan ke Kursus Pelatih Dasar  (KPD) sehingga dapat membantu Kwarcab dalam mempersiapkan pembina.

Kegiatan KML di laksanakan dari tanggal 1 – 3 Pebruari 2019 untuk kegiatan in door Sedangkan  8 – 10 Pebruari 2019 untuk kegiatan Out door,kepanitiaan berasal dari Pengurus Kwarcab dan Dewan Kerja Cabang sedangkan pelatih dari anggota korp Pelatih Kwarcab Kota Tegal yang berkualifikasi KPD dan KPL.



Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS