background img
bank bjb
Bupati Brebes Lepas Kontingen Pergamanas II

Bupati Brebes Lepas Kontingen Pergamanas II

BREBES -- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH  melalui Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH melepas 71 anggota Pramuka Penggalang yang akan berkompetisi di ajang Perkemahan Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) II di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta (18-23/2). Pelepasan berlangsung di Gedung  Nahdlatul Ulama (NU) Brebes, Senin (18/2) malam.

Dalam sambutan tertulis Bupati Brebes yang dibacakan Wakil Bupati, merasa bangga dengan semangat yang berkobar di jiwa adik-adik penggalang.
“Semoga segala persiapan baik fisik, mental, perbekalan maupun penguasaan teknis disiapkan dengan prima.  Sehingga ketika berkancah di Cibubur bisa melaksanakan rangkaian kegiatan dengan hasil maksimal,” harap Idza.

Pergamanas, kata Idza, merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk menanamkan nilai-nilai dan semangat Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) bagi generasi muda NU.
“Kakak yakin, peserta Pergamanas II adalah generasi muda yang tengah haus akan informasi dan pengetahuan serta tengah mencari jati diri yang sejati,” ujarnya.

Lewat Pergamanas itulah bisa didapat berbagai pengetahuan dan informasi serta penempaan jatidiri.
Menurut Idza, ajang ini bisa menjadi benteng bagi generasi muda agar tidak mudah terhasut oleh pemikiran maupun tindakan yang melanggar norma agama. “Saya berharap perkemahan ini dapat menumbuhkan suasana kebersamaan, rasa senasib sepenanggungan dalam menghadapi tantangan zaman,” harapnya.

Terakhir bupati berpesan agar para peserta lebih semangat lagi dalam mengikuti berbagai rangkaian kegiatan. Jangan muda menyerah dalam menghadapi tantangan yang sulit.
“Raih manfaat sebanyak-banyaknya guna menempa pribadi menjadi kader bangsa yang tanggap dan tangguh dalam menghadapi berbagai persoalan di masyarakat, serta siap sebagai calon pemimpin handal di masa depan,” pungkasnya.
Ketua PC LP Maarif NU H Robihun melaporkan, Kontingen Pergamanas II merupakan kontingen terbanyak se Jawa Tengah.
"Sebanyak 71 peserta terbagi dalam 9 regu, dan menjadi peserta terbanyak se Jawa Tengah," ungkap Robihun.

Robihun menceritakan, pembiayaan pengiriman kontingen dilakukan secara gotong royong dari para orang tua peserta. Tidak ada bantuan dari Pemkab maupun pihak lain. "Ternyata kemandirian sangat mengasyikan dan menjadi berkah," tuturnya.
Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dan pemakaian kabaret dan topi peserta oleh Wakil Bupati Brebes Narjo.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Sekretariat Kwarcab 11.29 Brebes Munawir, Pimpinan Sako Maarif NU Brebes Sayidin dan undangan lainnya.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah thomson radio
Pengumuman KPU Kota Malang BUS JAKEL HOLYDAY MINICON1 IKLAN SALES MOTOR