background img
bank bjb
Gali Kreativitas Anak, SMP Negeri 2 Kota Sukabumi Selenggarakan Gelar Seni

Gali Kreativitas Anak, SMP Negeri 2 Kota Sukabumi Selenggarakan Gelar Seni

SUKABUMI - Eksplorasi hasil belajar Anak-anak, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Sukabumi selenggarakan "Gelar Seni Spanda 2019 membingkai Nusantara".

Kegiatan dengan tema "Budayaku Memperluas Pikiranku Membangun Semanagatku", diisi dengan berbagai kreativitas dan perlombaan-perlombaan yang di selenggarakan di lingkungan SMP Negeri 2, jalan Ir H Juanda Kota Sukabumi Jawa Barat.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Irnie Wanda
Guru Seni Budaya SMP Negeri 2 Kota Sukabumi sekaligus Panitia pelaksanaan Gelar Seni Spanda 2019, kepada sinar pagi news,  menuturkan, "kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu di selenggarakan di SMP Negeri 2, sementara untuk kegiatan yang berlangsung dari tanggal 25-27 Februari 2019 dengan Kategori perlombaan yang di ikuti oleh masing-masing kelas diantranya, lomba Mojang Jajaka, Solo Vokal, Tari Kreasi, Kabaret dan Seni Lukis.

Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi hasil belajar anak-anak terlebih dari bidang Seni, "melalui Gelar Seni ini, anak-anak dapat mengeksplorasikan dan mengekspresikan hasil belajarnya, lalu kita berikan penilaian dan diberikan reward berupa piala dan piagam penghargaan kepada mereka yang berhasil mendapatkan nilai terbaik. jelasnya

Tambahnya lagi, di SMP Negeri 2,  Seni merupakan bidang non akademik yang menjadi unggulan, terlebih untuk seni Musik Vokal, Gitar Solo, Tari, Lukis dan Design, sementara untuk Ekstrakurikuler seni sendiri, yang dikembangkan ada 4 Kategori bidang Seni diantaranya Design Grafis dan Lukis, Seni rupa, Seni tari, serta Musik meliputi Vokal dan alat Musik.

Untuk Perkembangan prestasi dalam bidang seni juga terbilang cukup membanggakan, SMP Negeri 2 bertahun-tahun telah menjadi Juara umum pada FLS2N, juara Umum tingkat Kota Sukabumi, juara 2 dan 3 tingkat Provinsi serta juara-juara lainnya, selain itu prestasi yang tak kalah membanggakan juga di ukir oleh PMR dan Pramuka, kedua Ekstrakurikuler tersebut merupakan yang paling menonjol dari sekian banyaknya ekstrakurikuler yang di kembangkan di SMP Negeri 2 Kota Sukabumi, tuturnya.

berkaitan dengan seni budaya Irnie Wanda juga menambahkan, "Menghadapi era di zaman sekarang sistem pembelajaran yang  diterapkan harus memberikan keseimbangan belajar antara akademik dan Non akademik, sebab anak itu harus bisa berkreasi dan berinovasi dalam bidang apa pun, Untuk mencapai kecerdasan yang optimal, kedua bagian otak harus terus distimulasi secara bersamaan".

Dikatakannya "Ketika kedua bagian otak ini bekerja secara seimbang, maka potensi anak akan terus berkembang, baik itu kecerdasan secara logika maupun secara emosional,  sehingga dikemudian hari anak dapat menjadi orang yang tidak hanya cerdaas tapi juga berbudi luhur.

Untuk menciptakan keseimbangan anak maka, mempelajari ilmu kesenian merupakan hal yang menjadi keharusan sebab Seni berkaitan erat dengan perkembangan otak kanan anak, dengan memperbanyak seni, anak akan belajar bagaimana berpikir kreatif dan terbuka sehingga kedepan akan lebih memahami  bagaimana mengobservasi dan mendeskripsikan sesuatu, untuk dijadikannya sebuah inovasi dan kreativitas

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS