background img
bank bjb
Milad Ke 8 SMK PASIM Plus Kota Sukabumi Selenggarakan Gebyar Extraordinary Pasim Of Creativity

Milad Ke 8 SMK PASIM Plus Kota Sukabumi Selenggarakan Gebyar Extraordinary Pasim Of Creativity

SUKABUMI - Memperingati Milad yang Ke 8 tahun 2019, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pasim Plus Kota Sukabumi selenggarakan Gebyar Extraordinary Pasim Of Creativity yang bertemakan "Membentuk Generasi Yang Cerdas dan Berbudaya"

Kegiatan yang berlangsung selama lebih Kurang 3 Pekan diisi dengan berbagai Aktivitas dan kreativitas siswa-siswi, diantaranya, Pasim Basket Ball Competition, LCC Sunda, Pasim Skill Competition, Lomba Kaligrafi, Lomba Mars SMK Pasim, Lomba Presenter, Campus Expo,  Pameran jurusan, Wisata kuliner daerah, Pagelaran Budaya serta Jambore Film Remaja Sukabumi (JFRS).

Sementara pada puncak perayaan Milad SMK Pasim Kota Sukabumi ke 8, diisi dengan berbagai kegiatan yang mengkolaborasikan antara teknologi dan Budaya Daerah, yang berlangsung  di Gor Pasim pada tanggal 26, 27 dan 28 Februari 2019, dengan rangakaian kegiatan yakni Pameran Jurusan, Wisata Kuliner Daerah, Pagelaran Budaya serta rangkaian acara lainnya,

Selain itu, kegiatan yang berlangsung meriah tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi dan Plt. Kepala Cabang Wilayah V Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Perkebangan dan kemajuan SMK Pasim Plus dalam penyelenggaraan pendidikan syarat dengan berbagai prestasi yang cukup membanggakan, dengan bertambahnya usia, diharapkan SMK Pasim Plus Kota Sukabumi, semakin Kokoh, dan Semakin Unggul dalam prestasi didalam mencerdaskan masyarakat Kota Sukabumi khususnya dan Umumnya bagi masyarakat secara luas, Ujar Wali Kota Sukabumi,  H Achmad Fahmi saat memberikan sambutan pada perayaan puncak Milad SMK Pasim Ke 8 di Gor Pasim Jalan Perana, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (28/02/2019)

Usai mengikuti prosesi puncak acara  Milad SMK Pasim, H Achmad Fahmi mengatakan, SMK Pasim merupakan salah satu sekolah dengan perkembangannya yang luar biasa,  baik dari Karya anak-anaknya maupun dari segi prestasinya. bahkan saya menilai SMK PASIM ini bukan hanya berkembang tetapi kemajuannya meloncat" katanya.

Jadi Alhamdulillah kita bersyukur, bahwa di Kota Sukabumi SMK Pasim Plus telah berupaya secara maksimal untuk menyelenggarakan pelayanan pendidikan yang terbaik didalam mencerdaskan masyarakat,  dengan berbagai karya dan prestasinya yang cukup membanggakan, "mudah-mudahan harapan kita, SMK Pasim semakin kuat semakin kokoh dan juga makin menjadi Pionir bagi kemajuan pendidikan yang semakin baik di kota Sukabumi", imbuhnya.

Apresiasi yang begitu tinggi juga di ungkapkan oleh Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Deden Saepul Hidayat MPd, menurutnya, "SMK Pasim merupakan salah satu Sekolah Swasta di kota Sukabumi yang dapat di buktikan dari berbagai hal, baik dari jumlah siswanya yang cukup banyak dari segi pelayanan pendidikan yang  bagus serta dari outputnya yang tak kalah bagus juga.  

Maka saya tekankan agar SMK Pasim Plus Kota Sukabumi, supaya terus mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas yang ada serta terus berinovasi agar kepercayaan masyarakat terhadap SMK Pasim semakin tinggi, dan menjadikannya sebagai sekolah pilihan.

Selain itu, selama ini output lulusan SMK Pasim dinilai sudah cukup bagus, maka hal itu juga harus terus di tingkatkan, agar setiap lulusannya, mudah di terima bekerja dan bisa berwirausaha, serta dapat melanjutkan jenjang pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Seiring dengan perkembangan mutu pelayanan dan output pendidikannya  yang di selenggarakan di Pasim ini cukup bagus, terlebih dari perkembangan kualitas prestasinya, tentu Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat berharap, Masyarakat dapat melihat bahwa sekolah dengan  pelayanan pendidikan yang bermutu itu tidak selalu di selenggarakan di SMA/SMK Negeri saja, Swasta pun tak kalah dengan Sekolah Negeri.

Salah satunya SMK Pasim Plus Kota Sukabumi, dengan segala upayanya telah menyelenggarakan pelayanan yang terbaik bagi kemajuan dan perkembangan pendidikan di kota Sukabumi, sehingga dengan kualitas pelayanannya yang selalu di jaga dan terus di tingkatkan SMK Pasim di usianya yang masih dibawah 10 tahun tapi dengan cepat mampu menorehkan prestasi anak-anaknya  dengan melesat dan cukup membanggakan.

Oleh sebabnya dinas pendidikan provinsi Jawa Barat, mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Sukabumi, bahwa memilih sekolah itu tidak harus selalu SMA/SMK Negeri, sebab sekolah Swasta juga telah banyak yang bermutu yang dapat dijadikan sarana belajar anak-anak kita. Pungkasnya.

Kepala Sekolah SMK Pasim Plus Kota Sukabumi Dian Romdiani SPd MPd, disela kegiatan berlangsung kepada Sinar Pagi News, menuturkan "tiga hari ini merupakan puncak acara perayaan Milad SMK Pasim Plus Kota Sukabumi yang ke 8.

Milad SMK Pasim Ke 8 Tahun 2019 bertemakan "Membentuk Generasi Yang Cerdas dan Berbudaya, seiring dengan tema yang kita usung, maka pada puncak perayaan ini semua kegiatannya bernuansakan budaya.

Ada 6 budaya daerah yang kita angkat sesuai dengan Jurusan yang kita kembangkan yaitu 6 Jurusan, maka di puncak perayaan Milad ini disisi dengan pagelaran budaya dari 6 daerah, yang di padukan dengan  pameran Jurusan, yang mana siswa-siswi beserta para guru dari masing-masing jurusannya berkolaborasi  untuk menciptakan karya/produk, lalu inovasi-inovasi hasil karya dari masing-masing Jurusan kita pamerkan selama 3 hari terakhir yakni tanggal 26-27, dan 28 Februari 2019.

lanjut Dian, "di era milenial ini, pengetahuan tentang budaya bangsa itu merupakan hal yang menjadi keharusan untuk selalu di ingatkan kepada Anak-anak, sebab jika kita tidak selalu mengingatkannya, tidak menutup kemungkinan lambat laun anak-anak kita akan melupakan budaya daerah yang merupakan kekayaan bangsa.

Oleh sebabnya, hal itu menjadi dorongan SMK Pasim Plus Kota Sukabumi, untuk mengusung tema, "Membentuk Generasi Yang Cerdas dan Berbudaya" dengan harapan melalui momentum ini, selain mereka cerdas dalam bidang teknologi, namun mereka tetap menjungjung tinggi budaya daerah yang merupakan kekayaan bangsa Indonesia, "Melalui kegiatan ini kita mencoba untuk mengingatkan kepada mereka bahwa kita harus tetap mencintai budaya kita walaupun kita sekarang berada di era tehnologi". ungkap Dian.

Tambahnya lagi "Selain kegiatan kegiatan yang sudah di laksanakan selama lebih kurang 3 pekan, pada bulan Maret mendatang kita juga masih akan mengadakan kegiatan JFRS, (Jambore Film Remaja Sukabumi) dengan tempat pelaksanaan menyesuaikan antara di lingkungan sekolah atau akan dilaksanakan diluar lingkungan Pasim, sebab Jambore tersebut butuh tempat yang luas karena pelaksanaannnya dalam bentuk berkemah jadi butuh area yang memadai untuk camping.

"JFRS tahun lalu kita selenggarakan tingkat Nasional, pesertnya ada sekira 20 peserta dari luar kota dan luar Provinsi Jawa Barat, untuk tahun ini karena belum dibuka pendaftarannya jadi belum tahu estimasi pesertanya berapa banyak namun di targetkan lebih banyak dari tahun kemarin", Ungkapnya.

Disisi lain Dian juga menambahkan "Agar selalu menjadi Sekolah yang terdepan dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan, SMK Pasim selalu fokus mengedepankan kedisiplinan, kreatifitas serta selalu mengedepankan prestasi anak-anak, hal itu di harapakan dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat, sehingga SMK Pasim Plus tetap menjadi salah satu Sekolah Pilihan terbaik Masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya.

Seiring bertambahnya usia SMK Pasim Plus Kota Sukabumi "Saya berharap SMK Pasim semakin dewasa, semakin baik dalam segala hal, terlebih didalam mencetak generasi yang  unggul berprestasi berakhlaq Mulia serta tetap menjadi Sekolah yang di tunjang dengan kualitas tenaga pendidik dengan kompetensi yang semakin mumpuni dalam berbagai hal, sehingga SMK Pasim Plus Kota Sukabumi mampu tampil menjadi sekolah unggulan dan menjadi inspirasi bagi Sekolah-sekolah lainnya,  pungkas Dian.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS