background img
bank bjb
Fikri, Siswa di Lokasi TMMD Sumenep yang Ingin Jadi TNI

Fikri, Siswa di Lokasi TMMD Sumenep yang Ingin Jadi TNI

Sumenep,¬ Meski lelah menghiasi raut muka para Satgas TMMD ke-104 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ternyata tak mengurungkan niat para personel untuk terus menjalin hubungan emosional dengan warga sekitar.

Seperti yang dilakukan oleh Lettu Inf Hariyanto, Pabintal Yonmek 516/CY yang ditunjuk sebagai Komandan SST di lokasi TMMD Sumenep itu, menyempatkan dirinya untuk berkomunikasi langsung dengan para pelajar Miftaul Ulum. Sabtu, 2 Maret 2019.

“Kebetulan saja, lokasinya (sekolah) tidak jauh dari tempat kami melakukan kegiatan sehari-hari disini,” kata Perwira Pertama dari Satuan Yonmek 516/CY ini.

Namun, di sela-sela obrolannya dengan para pelajar di Madrasah itu, dirinya kaget ketika mendengar ungkapan salah satu siswa di madrasah tersebut.

Betapa tidak, di sela-sela dirinya menanyakan cita-cita para murid di madrasah itu, mencuat salah satu siswa yang memiliki cita-cita ingin menjadi seorang prajurit TNI.

“Saya kaget, sekaligus bangga dengan cita-cita yang diinginkan anak itu,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai keinginannya tersebut, Fikri (9) siswa kelas 4 itu pun langsung menjawab dengan penuh keyakinan dan keinginan yang sangat tinggi. Menurut Fikri, ia hanya ingin mengabdikan dirinya kepada nusa dan bangsa sebagai seorang prajurit TNI. “Pingin jadi Tentara dan membela Negara,” ketusnya.

Sementara itu, Lettu Inf Hariyanto sangat mendukung keinginan Fikri yang memiliki cita-cita menjadi seorang prajurit TNI. Sebelum mengakhiri obrolannya bersama anak-anak di lokasi TMMD, Pabintal Yonmek 516/CY itu menghimbau para murid Miftaul Ulum di lokasi tersebut, untuk terus rajin belajar dan meningkatkan prestasi mereka.

“Mudah-mudahan, mereka dapat meraih cita-citanya. Saya berharap, kunjungan Satgas TMMD di Sumenep saat ini, bisa menjadi motivasi bagi para generasi penerus bangsa,” tuturnya.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah thomson radio
Pengumuman KPU Kota Malang BUS JAKEL HOLYDAY MINICON1 IKLAN SALES MOTOR