background img
bank bjb
Ratusan Mahasiswa UPS Tegal Diwisuda

Ratusan Mahasiswa UPS Tegal Diwisuda

TEGAL - Sebanyak 454 mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dari 6 Fakultas dan Program Pasca Sarjana resmi diwisuda, Sabtu (23/3) bertempat di gedung Auditorium kampus setempat Jalan Halmahera KM 1 Tegal. Prosesi wisuda, wisudawan Magister ke-6 dan Sarjana ke-61 periode Gasal TA 2018/2019 berlangsung khidmat.
Jumlah tersebut terdiri atas 438 wisudawan dari program Strata Satu (S-1) dan 16 wisudawan dari program Strata Dua (S-2).

Dalam kesempatan itu, hadir seluruh pejabat dilingkungan UPS Tegal, orang tua wisudawan, Perwakilan Kopertis Wilayah VI Jateng dan ratusan wisudawan.

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti H.Imawan Sugiharto, SH.MH mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan, tak lupa pihaknyapun menghaturkan terimakasih kepada orang tua wisudawan yang telah memberikan kepercayaan kepada UPS Tegal sebagai "Kawah Candradimuka" putra putrinya dalam menimba ilmu dan belajar kematangan diri.

Dikatakan, pada Maret 2019 ini, UPS tegal telah memasuki usia yang ke-39. Yayasan Pendidikan Pancasakti sebagai badan penyelenggara sudah melakukan berbagai upaya terus menerus memajukan UPS trgal melalui pengembangan Sarpras, pengembangan SDM, pendirian badan usaha, membantu universitas meningkatkan jejaring kerjasama global dan pembukaan program studi baru sesuai permintaan masyarakat.

Upaya tersebut dalam rangka merealisasikan visi Yayasan yaitu menjadi badam pengelola pendidikan dan pengembangan yang kuat, bermartabat dan berwawasan global pada tahun 2038.

Sementara itu, Rektor UPS Tegal Burhan Eko Purwanto mengatakan, wisuda periode gasal tahun 2018/2019, UPS Tegal melahirkan wisudawan terbaik dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi 3,90 atas nama Muhammad Bayu Firmansyah dari Program Studi Ilmu Hukum.

Sampai dengan saat ini, jumlah lulusan UPS Tegal telah berjumlah 18.261 orang.

Dikatakan dia, di tahun 2019 UPS Tegal telah mengalami perkembangan. Salah satunya pada awal tahun 2019 UPS Tegal dipercaya untuk menyelenggarakan Program Pendidikan Profesi Guru/PPG dengan telah diterimanya Izin Pembukaan Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) melalui lSurat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Nomor 156/KPT/1/2018.

Selain itu, beberapa prestasi kemahasiswaan di bidang penalaran, olahraga, dan kerja sama luar negeri juga telah diraih UPS Tegal.(hid/spn).



Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS