background img
bank bjb
Pelajar Sebagai Generasi Penerus Bangsa

Danyonif R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan

Pelajar Sebagai Generasi Penerus Bangsa

Palangka Raya, Selasa (16/4/19)- Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMAN 2 Palangkaraya, Jalan KS Tubun No.2 Pahandut, Kab. Palangka Raya. Sosialisasi disampaikan oleh Letda Inf Syam Heri diikuti oleh siswa-siswi SMAN 2 Palangka Raya sebanyak 150 orang.

Danyonif R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Juga agar para siswa-siswi memiliki rasa toleransi dan kepedulian kepada sesama serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan tidak membeda-bedakan agama, suku maupun budaya namun tetap menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, budaya, bahasa serta penduduk yang memiliki keyakinan berbeda-beda," ujarnya.

"Diharapkan setelah Sosialisasi ini para siswa-siswi lebih mencintai bangsa sendiri serta siap menyongsong masa depan sebagai penerus bangsa," harap Danyonif R 631/Atg.

Sementara itu, Humas SMAN 2 Bapak Drs Ruji Alamsyah, S.Pd., menyambut baik kegiatan tersebut, dengan adanya kegiatan ini menjadikan mental dan jiwa bernegara siswa-siswi akan muncul dengan sendirinya.

"Terima kasih kepada, Mayor Inf Bayu Yudha Pratama yang sudah rela meluangkan waktu melalui personilnya untuk memberikan pemahaman Nasionalisme dan Kebangsaan di SMAN 2 Palangka Raya," ujarnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
PMI gratisa Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS