background img
bank bjb
Bupati Garut Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SD dan SMP

Bupati Garut Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SD dan SMP

GARUT, -- Bupati Garut H. Rudy Gunawan memantau jalanya Ujian Nasional untuk tingkat SD dan SMP yang serentak dilaksanakan di kabupaten Garut, Senin (22/04/2019).

Dalam pemantauan tersebut Bupati didampingi Kadisdik Garut Totong, Kabid SD Ade Manadin, Asda 1 Didit Fajar P mengunjungi SDN Pataruman 3 dan 4, SDN Paminggir 4,5 dan 6, SDN Regol 13, SMPN 1 Garut, SMPN 2 Garut, SMPN 5 Garut, SMPN 1 Cilawu dan SMPN 2 Cilawu.

Bupati Garut mengatakan, dari pantauan yang dilakukan dibeberapa sekolah yang baru saja didatangi, proses ujian nasional kali ini terpatau tertib dan berjalan lancar.

”Kita lihat langsung sarana dan prasarana ujian sudah mendukung, apalagi saat ini untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hampir mencapai 50 %, sekitar 48 % mudah – mudahan tahun depan bisa 100 %," kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati Rudy Gunawan, terkait materi soal bagi siswa Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Garut menjamin tidak ada pertanyaan – pertanyaan yang berbau SARA dan mendiskriditkan.

”Semua pertanyaan yang normal – normal saja, bahkan Wakil Bupati H Helmi Budiman yang langsung memeriksa soal – soal untuk ujian SD, kejadian tahun 2019 cukup sampai di SMP saja," Ujarnya.

Rudy Gunawan berharap, kepada siswa – siswi yang saat ini mengikuti ujian nasional baik SD maupun SMP yang akan lulus supaya dapat melanjutkan ke jenjang selanjutnya, jangan sampai terhenti sampai di sini saja.

”Saya harapkan mereka ketika nanti sudah lulus harus melanjutkan ke jenjang sekolah selanjutnya yang SD melanjutkan ke SMP dan SMP dapat melanjutkan ke SMA / SMK,” Harap Rudy Gunawan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Garut Totong menyampaikan kesiapan dalam penyelenggaraan ujian nasional tahun ini sangat meningkat dari 2 tahun sebelumnya.

”Ada kenaikan signifikan dalam kesiapan ujian tahun ini terutama di UNBK yang meningkat hingga 48 % dari tahun sebelumnya, dari jumlah 412 penyelenggara UNKP maupun UNBK,” tutur Totong.

Melihat kehadiran Bupati Garut di Sekolah-sekolah yang dikunjungi sambung Totong, ini sangat membantu fisikologis anak dalam mengikuti ujian nasional ini, mereka seakan mendapat motivasi lebih atas perhatian Bupati Garut kepada siswa peserta ujian.

”Kita dapat melihat betapa senangnya siswa – siswi yang mendapat motivasi dari Bupati Garut, mereka mendapat dorongan semangat melalui penyampaian suport yang disampaikan Bupati kepada siswa yang sedang malaksanakan ujian," tuturnya.

Kadisdik Garut juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada jajaran Forkopimcam kecamatan Cilawu yang sudah menyempatkan diri melihat dan memberikan motivasi kepada peserta ujian siswa SMPN 1 Cilawu.

”Saya mengapresiasi kekompakan Forkopimcam Cilawu, Camat, Kapolsek dan Danramil Cilawu itu luar biasa, memberikan motivasi kepada siswa bagaimana menghadapi ujian nasional," pungkasnya.(spn/hms)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS