background img
bank bjb
Puluhan Siswa PAUD Ananda Berkunjung Ke Koramil 07/Bulakamba

Puluhan Siswa PAUD Ananda Berkunjung Ke Koramil 07/Bulakamba

BREBES - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), adalah jenjang pendidikan anak usia dini (usia 6 tahun atau di bawahnya) dalam bentuk pendidikan formal. Kurikulum TK ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Tujuan belajar di TK adalah meningkatkan daya cipta anak-anak dan memacu mereka untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni, dan kemandirian.

Semua dirancang sebagai upaya mengembangkan daya pikir dan peranan anak dalam hidupnya.

Seperti halnya yang dilakukan puluhan siswa Anak-anak Paud Ananda Desa Karangsari Kecamatan Bulakamba Brebes dengan penuh keceriaan mereka berkunjung ke Koramil 07/Bulakamba dan disambut Danramil beserta anggotanya untuk bermain dan belajar bersama, Rabu (24/4).

Dihadapan Paud Ananda, Danramil 07/Bulakamba Kapten Inf M. Tuteng Aryolona AP. mengatakan , Usia pada Taman Kanak-anak adalah usia masa golden age, sehingga apa yang dilihat pada anak-anak akan tertanam pada diri, sehingga pembelajaran dengan usia sekarang yaitu menitikberatkan pada pendidikan karakter.

Sehingga anak-anak  diharapkan bisa tercapai cita citanya yang tinggi dengan karakter yang baik.

“Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi lebih dekat dan mengetahui tentang TNI serta termotivasi untuk bercita cita menjadi seorang TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI, harapannya dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara”,terangnya.

Nur Azizah S. Pd. Kepala Sekolah mengatakan kunjungan ke Koramil bagian dari pendidikan disekolah kami  untuk mengenalkan anak-anak kepada TNI yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI. Serta mendidik disiplin seperti yang dimiliki oleh para prajurit.

“Terima kasih pak Danramil dan anggotanya sudah menerima kami dengan sangat baik. Proses pendidikan ini sangat bermanfaat untuk penanaman karakter anak sejak usia dini,”imbuhnya.

Kegiatan didampingi Kepala Sekolah dan para guru serta wali murid dan siswa sejumlah 30 orang dan diakhiri dengan foto bersama. (hid/utsm).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4