background img
bank bjb
Kabupaten  Sumedang Jadi Tuan Rumah Pentas PAI Tingkat Jabar

Kabupaten Sumedang Jadi Tuan Rumah Pentas PAI Tingkat Jabar

SUMEDANG, - Kabupaten Sumedang menjadi tuan rumah Pekan Keterampilan Dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Jabar. Pembukaan Pentas PAI digelar di Alun-alun Sumedang, Senin (29/4)/2019).

Bupati Dony Ahmad Munir mengatakan menjadi tuan rumah Pentas PAI  merupakan tantangan sekaligus sebagai kado istimewa bagi Sumedang yang sedang merayakan Hari Jadi ke 441. "Ini kado istimewa untuk Sumedang menjadi tuan rumah dan Sumedang mampu menyelenggarakan kegiatan dengan sukses," kata Dony.

Bupati berterimakasih kepada Kabupaten/Kota se-Jabar yang telah mengirimkan Kafilah Pentas PAI. "Semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk mempererat ukhuwah islamiyah, serta menciptakan persatuan dan kesatuan antar sesama kafilah," katanya.

Menurut bupati, Pentas PAI menjadi wahana untuk mengembangkan syiar Islam, mengembangkan minat dan bakat para siswa dan siswi, mengasah kesenian dan keterampilan di bidang agama Islam yang mudah-mudahan menjadi generasi Qurani yang sholeh dan sholehah. Menanamkan kebiasaan untuk siap berkompetisi. "Karena kompetisi merupakan awal dari kemajuan dan perubahan, siap menang dan siap belajar," katanya.

Pentas PAI 2019 diikuti 1.635 peserta tingkat TK, SD, SMP, SLB, dan SMK, dari 27 Kabupaten/Kota se- Jawa Barat. Hadir pada kegiatan tersebut perwakilan Bupati dan Wali Kota se Jawa Barat, Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Kadisdik Provinsi Jawa Barat, unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang, para Kepala SKPD, Camat se Kabupaten Sumedang, Kepala Kemenag, dan tamu undangan lainnya. Di akhir acara dilakukan Deville yang di ikuti oleh seluruh peserta Pentas PAI.(spn/hm)


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS