background img
bank bjb
Isi Ramadhan, Pemkot Adakan Kuliah Dhuha untuk Pelajar

Isi Ramadhan, Pemkot Adakan Kuliah Dhuha untuk Pelajar

TEGAL,-- Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1440 H, Pemerintah Kota Tegal, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal mengadakan Kuliah Dhuha bagi pelajar SMP/MTs, SMA/MA dan SMK kota Tegal tahun 2019 di Masjid Agung kota Tegal, Senin (13/5).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Bagkesra) Setda Kota Tegal melalui Kepala Sub Bagian Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Bagkesra Setda Kota Tegal Bustomi menyampaikan bahwa kuliah dhuha untuk pelajar ini dilaksanakan untuk mengisi kegiatan pelajar di bulan Ramadhan 1440 H.

Giat tersebut, menurut Bustomi dilakukan selama 5 hari dimulai pukul 08.30 WIB di masjid Agung Kota Tegal dimulai (13/5) s.d (17/5). Dengan melibatkan pelajar SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se  kota Tegal, secara bergilir, masing-masing sekolah akan mengirimkan perwakilannya.

Ia berharap sekolah-sekolah bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, sebab formatnya juga sudah disesuaikan dengan jamaah kuliah dhuha yang berasal dari pelajar. Sedangkan penceramah berasal dari perwakilan Masjid Agung, MUI, NU, Muhammadiyah dan Kemenag.
Hadir dalam awal pelaksanaan kuliah dhuha tersebut, SMP N 6 kota Tegal, SMP N 9, SMP N 13, SMP Muhammadiyah 1, SMP Alkhairiyah, SMP Alirsyad, SMA N 2, SMA N 3, SMK N 2, SMK PGRI, SMK Al Irsyad dan SMK Bahari.

Sementara itu, Penceramah Akhmad Farkhan yang merupakan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tegal menyampaikan dalam kesempatan tersebut, keutamaan ibadah Puasa dibulan Ramadhan, dimana pahala puasa diberikan langsung oleh Allah SWT.






Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS