background img
bank bjb
Sembilan pelajar Kota Bandung akan bertolak menuju Kota Suwon

Sembilan pelajar Kota Bandung akan bertolak menuju Kota Suwon

BANDUNG, - Sembilan pelajar Kota Bandung akan bertolak menuju Kota Suwon, Korea Selatan pada 20-26 Mei 2019. Mereka terpilih untuk menjadi delegasi Kota Bandung dalam pertemuan pemuda internasional Korea Youth Expo 2019.

Para pelajar tersebut terdiri dari empat orang murid SMAN 1 Bandung, empat lagi merupakan pelajar SMA‎ St. Angela Bandung dan seorang siswi SMPN 2 Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyatakan, delegasi pelajar ini merupakan bagian dari kerjasama sister city bersama Kota Suwon yang sudah terjalin selama 22 tahun. Untuk itu, dia mewanti-wanti agar para perwakilan bisa menjaga nama baik Kota Bandung lewat pertemuan tersebut..

"Anak-anak ini menjadi duta Kota Bandung untuk memberikan pesan kepada dunia melalui teman-teman di sana bagaimana kondisi existing Kota Bandung saat ini. Saya juga berpesan agar bisa menjaga martabatat marwah Kota Bandung," kata Oded usai melepas delegasi di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (17/5/2019).

Oleh karenanya, Oded juga berpesan, kepergian para pelajar ke Korea Selatan ini bukan tamasya. Sebab, ada misi besar untuk membawa nama Kota Bandung berkibar di pentas dunia internasional melalui Sumber Daya Manusia (SDM) anak muda.

Selain itu, Oded berharap para pelajar juga bisa menimba ilmu dan pengalaman dari gelaran Korea Youth Expo 2018. Sehingga, sambung dia, ketika kembali nantinya bisa membagikan 'oleh-oleh' ilmu dari Korea Selatan kepada rekan-rekannya sebagai bagian dari upaya menciptakan SDM yang berkualitas guna mewujudkan visi Bandung Unggul.

"Diharapkan mereka bisa sharing bagaimana mencari pengalaman ketika bertemu teman-teman dari negara lain yang sama-sama menjadi anggota. Minimal anak-anak ini punya pengalaman lah walaupun outputnya tetap untuk peningkatan kualitas daerah juga," terangnya.

Untuk itu, Oded meminta para pelajar untuk menjaga kesehatannya agar tetap bugar. Sehingga, setiap kegiatan di Korea Youth Expo 2019 nanti bisa diikuti secara maksimal.

Sementara itu, pendamping dari SMAN 1 Bandung, Aam Amelia menuturkan, seluruh delegasi sudah mempersiapkan diri dengan berbagai pembekalan selama dua bulan. Di antaranya, menyiapkan penampilan kesenian yang akan dipertunjukan di Korea Youth Expo 2019.

"Anak-anak udah berlatih dua bulan lalu mereka akan menampilkan vocal grup lagunya Manuk Dadali disertakan koreografi ciri khas sunda. Kita juga ada presentasi Kota Bandung dengan ciri khasnya, bangunannya," ucap Aam.

Salah seorang pelajar dari SMPN 2 Bandung, Cahyandari Ayu Kusuma mengaku sangat antusias untuk mengikuti Korea Youth Expo 2019. Dia pun rajin melakukan observasi melalui internet untuk mencari segala informasi mengenai Korea Selatan dan khususnya Kota Suwon.

"Ini pertamakali saya ikut, penasaran sekali dan sangat antusias. Makanya udah banyak latihan menyiakan presentasi. Kebetulan suka film sama musik Korea juga," kata Cahyandari.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS