background img
bank bjb

Jalin Tali Persaudaraan, Universitas Kristen Indonesia Gelar Buka Puasa Bersama

Jakarta, - Dalam rangka bulan Ramadhan (tahun 1440 H), Universitas Kristen Indonesia menggelar Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Universitas Kristen Indonesia yang dihadiri oleh pimpinan, karyawan, media partner UKI, serta tokoh masyarakat setempat.

Acara tersebut digelar di Graha William Soeryadjaya, Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia, Jalan Mayjen Sutoyo No 2 Kampus UKI Cawang, Jakarta Timur, Selasa (21/5/2019).

"Ini adalah kegiatan tahunan juga, dalam bulan puasa kita selalu mengadakan acara buka puasa bersama, kaitannya kita akan toleransi saling menghormati dan mengundang ini semua juga semata-mata kita satu keluarga, satu bangsa, bangsa Indonesia," Ujar rektor Universitas Kristen Indonesia Dr. Dhaniswara K. Harjono,S.H.,M.H,.M.B.A, seusai sambutannya.

Rektor menambahkan, "tidak ada yg kebetulan kita dilahirkan orang indonesia, untuk itu kita harus saling menghargai satu sama lainnya, dengan harapan bahwa toleransi bergama harus kita hidupkan saling hormat menghirmati, saling menghargai dan ini sesuatu indah," terang Dr. Dhaniswara K. Harjono,S.H.,M.H,.M.B.A.

"Kita memang dilahirkan sebagai anak bangsa Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, kita bersaudara semua kita bersama semua oleh karena itu toleransi beragama harus jalankan dengan baik menggunakan hati yang tulus dan ikhlas," pungkasnya.
Selanjutnya Rektor UKI juga menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran masyarakat sekitar kampus UKI yang hadir di acara buka puasa bersama dengan pimpinan rektorat, pimpinan Fakultas, Kepala Biro, Kepala Program Studi, Karyawan UKI yang beragama muslim, Komunitas Gumul Juang serta Ikatan Alumni UKI (IKA UKI) tersebut.

Acara diisi oleh Tausiyah kebangsaan oleh Ketua LBM PW-NU Provinsi DKI Jakarta, Ustaz Mukti Ali Qusyairi, Lc., M.A. dengan tema ”Merawat Ukhuwah Wathaniyah Dalam Bingkai Pancasila & Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ustaz Mukti Ali Qusayri, Lc., M.A sekarang juga mengelola rumahkitab.com, sebuah layanan untuk menjadikan Islam dan Indonesia menjadi Rumah Kita Bersama atau disingkat rumahkitab.

Kiranya, pelaksanaan Acara Buka Puasa Bersama ini dapat menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi antara UKI dengan aparat pemerintah daerah, tokoh masyarakat setempat, serta wartawan dari media cetak, visual, audio yang bekerjasama dengan UKI. Silaturahmi antara tokoh agama, Iembaga pendidikan, tokoh masyarakat serta media diharapkan dapat memberikan kesejukan terkait kondisi bangsa saat ini setelah kondisi politik Indonesia yang memanas pasca~pilpres 2019.

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar UKI dihadiri Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., M.B.A beserta jajarannya, pimpinan Fakultas, Kepala Biro, Kepala Program Studi, Karyawan UKI yang beragama Muslim, anak-anak Komunitas Gumul Juang, serta lkatan Alumni UKI (IKA UKI).

UKI terus mengembangkan diri menuju universitas kelas dunia sesuai dengan komitmennya yaitu untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi yang didukung oleh fasilitas pembelajaran dan teknologi berstandar internasional. UKI memiliki visi menjadi universitas unggul dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Indonesia dan dunia sesuai dengan nilai-nilai Kristiani dan Pancasila.*

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS