background img
bank bjb
Idza : Ayo Jaga Kembali Kewibawaan Guru Di Masyarakat

Idza : Ayo Jaga Kembali Kewibawaan Guru Di Masyarakat

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak kepada para guru Kabupaten Brebes untuk kembali menjaga kewibawaan guru. Kewibawaan tersebut bisa kembali terbentuk bila guru semakin meningkatkan prosesionalisme dan integritasnya.
“Meningkatkan profesionalisme dan integritas bisa mengembalikan kewibawaan guru di masyarakat,” ajak Idza saat silaturahmi dan buka puasa bersama di Aula SMK Bina Bangsa Kersana Brebes, Sabtu (25/05).

Semangat keikhlasan, kejujuran yang diajarkan puasa Ramadhan, perlu diterapkan dalam mendidik anak-anak. Diyakini, kebahagiaan hati dan prestasi akan tumbuh sendiri bila profesionalisme dan integritas kita diniati dengan ibadah.
”Insya Allah, limpahan pahala dan keberkahan di dunia maupun akherat akan datang dari segala penjuru yang tak disangka sangka,” ucap Idza.
Idza berharap, jalinan silaturahmi antar guru harus terus dipererat. Dengan satu alasan untuk dapat meningkatkan semangat dan berperan serta dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Brebes.

Dia menekankan, agar warga masyarakat usia sekolah di Kabupaten Brebes bisa mengenyam pendidikan dengan segala fasilitas dan kemudahannya. Masyarakat Brebes dengan strata orang kaya, orang yang kurang mampu dan tidak mampu jangan menjadi alasan untuk membeda-bedakan pemberian pendidikan kepada mereka.
Kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta para guru, Idza mengajak untuk kroyokan memaksimalkan potensi untuk membangun dan memajukan dunia pendidikan. Dan jika dalam pelaksanaan tugas ada hambatan-hambatan, dicarikan solusinya sehingga tidak mengganggu kinerja.

Silaturahmi dan buka bersama yang mengusung tema "Kita Rajut Kebersamaan Dalam Ukhuwah" dihadiri Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH beserta suami Drs Kompol H Warsidin M Hum, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dr Tahroni MPd, Staf Ahli Bupati, Kepala Sekolah SMK Bina Bangsa H Taryono, dan Jajaran Kepala sekolah dan guru di lingkungan Dinas Pendidikan Brebes, Kepala Kordinator Wilayah Kecamatan, serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Tahroni bersyukur bisa menyenggarakan silaturahmi dan bukber seluruh jajaran kepegawaian Dinas Pendidikan dengan seluruh unsur elemen yang peduli dengan pendidikan di Kabupaten Brebes.
”Kebersamaan ini, semoga mampu mewujudkan pendidikan, kepemudaan dan olah raga di Kabupaten Brebes,” ujar ahroni.

Sudah seharusnya, lanjut Tahroni, silaturahmi dan kebersamaan semakin diperkuat. Kekompakan dan kepedulian jangan sampai luntur untuk menuju Disdikpora yang lebih maju lagi.
”Seperti apa yang diinginkan Bu Idza, semoga kebersamaan stakeholder di lingkungan Dinas Pendidikan, pemuda dan olahraga semakin rekat dan kuat,” pungkasnya.

Silaturahmi dan Bukber diisi tausiyah oleh KH Samsul Falah dan dilanjutkan doa yang dipimpin Ustadz Dirjo Abdul Hadi. 

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4