background img
bank bjb
Kadisdik Garut: Pemkab  Akan Canangkan Program Tajwid Quran Mulai Usia Dini

Kadisdik Garut: Pemkab Akan Canangkan Program Tajwid Quran Mulai Usia Dini

GARUT, - Anak setingkat Paud atau TK merupakan aset penting bagi kepentingan bangsa ke depan sekaligus Generasi Emas bagi kepentingan dan kemajuan bangsa Indonesia, baik buruknya tergantung kita sebagai orang tua dalam mendidiknya.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Garut Totong, dalam sambutanya saat menghadiri acara Gebyar PTK PAUD dan Wisuda bersama PAUD se–kecamatan Selaawi kabupaten Garut, Senin (17/06/2019).

Berikan pembekalan anak kita dengan pendidikan yang baik dan berkualitas, menurut Totong, saat ini anak berusia 6 Tahun asalkan keluaran TK atau PAUD bisa mendaftarkan diri ke Sekolah Dasar (SD), sedangkan bagi yang tidak sekolah harus berusia 7 Tahun.

Totong menambahkan, perlu juga diketahui saat ini Pemkab Garut akan mencanangkan Program Tajwid Quran (Hapalan) bagi siswa yang lulus dan hendak melanjutkan sekolahnya.

”Bagi Siswa SD menuju jenjang SMP wajib hafal Quran I juz, sedangkan bagi Siswa SMP 2 juz, ini merupakan komitmen Pemkab Garut dalam Visi Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera”, pungkasnya.(spn/hm)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS