background img
bank bjb
Wabup Garut Helmi Budiman Resmikan Ponpes Qurrota A'yun II Cikelet

Wabup Garut Helmi Budiman Resmikan Ponpes Qurrota A'yun II Cikelet

BANDUNG, - Keberadaan Pondok Pesantren merupakan salah satu prioritas yang perlu mendapat perhatian guna menciptakan generasi Islam yang berkualitas, yang memiliki ilmu agama yang kuat, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman dalam sambutanya saat meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Qurrota A'yun II yang berlokasi di Kp. Nangewer, Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet, kabupaten Garut, Rabu (19/06/2019).

Pada peresmian pondok pesantren tersebut ditandai dengan Pemotongan pita oleh Wakil Bupati Garut yang disaksikan oleh Fokopimkec Cikelet, para tamu undangan serta masyarakat sekitar ponpes.

Wabup mengatakan, adanya pondok pesantren dapat berperan menjadi penggerak bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, karena pesantren merupakan kekuatan sosial yang jumlahnya cukup besar.

"Saya berharap seluruh usia produktif sekolah di Garut selatan bisa mengenyam pendidikan minimal 12 tahun," ujarnya.

sementara itu, pimpinan Ponpes Qurrota A'yun II, KH Atep Moh Wahid Kosim, S.Ag, MM mengatakan, pondok pesantren Qurrota ayun memiliki dua cabang diantaranya di kecamatan samarang dan Cikelet, sudah terjalin kerjasama dengan 180 perusahaan.

Dikatakan Atep, Ponpes Qurrota Ayun menyelenggarakan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Majelis Talim. Dalam pendidikan SMK Garut Selatan terdiri dari beberapa jurusan seperti Administrasi Perkantoran, Multimedia dan Farmasi.  

Tujuan dari didirikanya pondok pesantren, kata Atep, agar para siswa maupun siswi yang tempat tinggalnya jauh bisa tinggal disini dan sudah disiapkan segala fasilitasnya.

"Mudah-mudahan segala program yang dicanangkan di pondok pesantren ini mendapatkan keberkahan dan kemajuan," harapnya..

Atep menuturkan, dijaman sekarang banyak para generasi muda yang terjerumus kemaksiatan karena kurang ilmu pengetahuan agama, jadi berbahagialah para penuntut ilmu termasuk para santri yang belajar disini, pungkasnya.

Dalam acara peresmian Ponpes Qurrota a'yun II diisi pula dengan Musabaqoh, santunan anak yatim dan jompo, tabligh akbar serta Pentas kreasi siswa.(spn/grt)

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4