background img
bank bjb
Dr Fuad Al Hamidy MKes: Dokter Itu Pejuang

Dr Fuad Al Hamidy MKes: Dokter Itu Pejuang

BREBES, - Dokter itu, pada hakekatnya seorang pejuang kemanusiaan yang tanpa pamrih. Bahkan dokter dokter dahulu telah mempelopori Kebangkitan Nasional Indonesia. Seperti dokter Sutomo, dokter Wahidin Sudiro Husodo, dan Cipto Mangunkusumo adalah contoh pejuang yang telah membangkitkan Indonesia menuju kemerdekaan.

“Mereka, berjuang dengan pemikirannya dan keikhlasannya untuk menegakan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Demak Dr Fuad Al Hamidy MKes saat menyampaikan tausiyah halal bihalal Keluarga Besar IDI dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IID) Cabang Brebes di Rumah Sakit Bakti Asih Brebes, Rabu (26/6)

Menurutnya, dokter sebagai pejuang era sekarang maka harus professional dan bermartabat. Artinya, dokter bermartabat dan professional  harus melekat pada sikap dan etika saat menjalankan tugas, karena dua hal tersebut sangat penting bila dibandingkan dengan kecerdasan.
Meskipun tidak dipungkiri, dokter juga harus sejahtera maka harus ada kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dokter, bukan pada pasien.

“Kepada Ibu Idza, tolong perhatikan kesejahteraan dokter, khususnya yang bertugas di pedesaan,” ungkitnya.

Kiai Fuadz menjelaskan, hendaknya seorang dokter mampu mengimplementasikan hakekat ibadah puasa. Karena orang berpuasa bagai jelmaan malaikat. Kenapa dibilang malaikat, dikarenakan bisa menahan hawa nafsunya selama menjalani puasa. Pada diri orang berpuasa senantiasa melakukan kebaikan semata dan menghindari perbuatan tercela dalam upaya memperjuangkan nilai nilai kemanusiaan.
Halal bihalal IDI dan IIDI dihadiri Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE.MH  pejabat terkait lainnya. Lebih kurang 200 dokter beserta istri hadir dalam kesempatan tersebut.

Senada, Bupati Brebes dalam kata sambutannya mengajak profesionalisme diutamakan dalam melayani kesehatan masyarakat. Brebes sudah memiliki Rumah Sakit Negeri dan Swasta serta 35 Puskesmas se Kabupaten Brebes. Ini berarti, ketersediaan, fasilitas kesehatan telah terpenuhi meskipun belum memadai karena jumlah penduduk brebes sangat banyak,

“Pembangunan RSUD Brebes dan RSUD Bumiayu juga sudah bagus, dalam waktu dekat kita akan membangun RSUD Ketanggungan,” tutur Bupati.
Ketua IDI Cabang Brebes dokter Rasipin menjelaskan, halal bihalal sekaligus sebagai rangkain Hari Ulang Tahun ke-111 IDI. Selain halal bihalal, digelar jalan sehat dan santunan yatim piatu.  (Bambang Sugiarto/Wasdiun)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS