background img
bank bjb
Kini Hadir 'Bazar Buku Big Bad Wolf' di Bandung

Kini Hadir 'Bazar Buku Big Bad Wolf' di Bandung


BANDUNG,  – Dalam rangka meningkatkan minat baca dan literasi di Indonesia, Bazar Buku Terbesar di Dunia “Big Bad Wolf (BBW)” kembali hadir di Indonesia setelah berhasil menarik banyak pengunjung pada bulan Maret lalu di Jakarta.

Bazar Buku Big Bad Wolf untuk kali ini hadir di Bandung dari tanggal 28 Juni – 8 Juli 2019 dengan mengambil tempat di Mason Pine Kota Baru Parahyangan. Secara resmi acaranya ini dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis (27/6/).

Dalam sambutannya Gubernur Jabar, Ridwan kamil berharap, bazar buku BBW akan mampu meningkatkan minat baca masyarakat. “Diharapkan minat baca buku di kalangan masyarakat semakin meningkat, dan masyarakat akan semakin cerdas,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Bazar Buku “BBW” yang akan hadir selama 24 jam nonstop  merupakan persembahan PT. Jaya Ritel Indonesia akan memberikan diskon mulai dari 60%-80% untuk semua buku-buku internasional.

Berkat tingginya antusiasme dan permintaan dari masyarakat, Bazar Buku “Big Bad Wolf” tidak hanya diadakan di Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya melainkan di tujuh kota besar di Indonesia mewakili Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Bazar Buku Big Bad Wolf pertama kali diadakan di Kuala Lumpur pada tahun 2009, buku-buku yang disediakan merupakan buku-buku baru yang dibeli langsung dari penerbit-penerbit di UK, Amerika Serikat dan Canada. Rendahnya minat baca di Indonesia membuat Bazar Buku Big Bad Wolf terus tergerak untuk mengajak masyarakat agar lebih gemar membaca buku dan menjadikan buku sebagai kebutuhan sehari-hari. Kurangnya minat baca masyarakat Indonesia juga diperkuat data survei Central Connecticut State University (CCSU) yang merilis peringkat literasi bertajuk ‘World’s Most Literate Nations’ pada Maret 2016, dari 61 negara disurvei, Indonesia berada pada peringkat 60. Hanya Botswana yang diungguli Indonesia.

Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi yang kini dikenal sebagai ibu buku mengatakan, keadaan dunia yang semakin mengglobal menuntut masyarakat memperluas dan mepertajam pengetahuan. Derasnya arus informasi ini menuntut masyarakat agar lebih kritis dan memperbaiki kualitas diri, salah satu kuncinya adalah dengan membaca.

“Semakin banyak kita membaca, semakin banyak hal pula yang kita ketahui, karena buku adalah jendela dunia, untuk itu kami mengadakan Bazar Buku Big Bad Wolf ini dengan misi untuk meningkatkan minat baca”ujar Uli.

Sementara Kepala BCA Kantor Wilayah I Lanny Budiati, yang turut hadir pada kegiatan itu mengatakan, melalui event akbar ini, kami ingin mendorong keluarga dan masyarakat untuk memiliki kebiasaan membaca dan memperoleh buku-buku bacaan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. “Buku memberikan wawasan berharga, yang jika dibiasakan, menjadi guru yang baik dalam menimba berbagai pengetahuan dan nilai kehidupan yang berharga,” urai Lanny.

Lanny juga mengungkapkan, kesempatan menggelar Bazar Buku dan dapat bekerjasama dengan Big Bad Wolf merupakan hal yang istimewa karena berkaitan dengan investasi jangka panjang terkait pencerdasan bangsa. Masyarakat memiliki kesempatan yang luas untuk memperoleh bacaan-bacaan berkualitas, mendidik dan mewariskan generasi penerus dengan kesadaran membaca, dan ikut berkontribusi secara nyata di dunia pendidikan Tanah Air.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS