background img
bank bjb
UPS Tegal Resmi Buka Prodi Magister Pedagogi

UPS Tegal Resmi Buka Prodi Magister Pedagogi

TEGAL - Universitas Pancasakti (UPS) Tegal resmi menambah jumlah program studi pa jenjang Program magister atau pascasarjana (S2) dengan Program Studi Pedagogi.

Kepastian pembukaan Program Studi Pedagogi tersebut setelah diterbitkannya Surat Keputusan Kemenristekdikti tentang Izin Pembukaan Studi Pedagogi Program Magister di UPS Tegal. Serah terima surat keputusan tersebut diberikan langsung oleh Koordinator LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah di Ruang MKU Fakultas Hukum, Kamis (27/6).

Selain memberikan SK izin pembukaan program studi pedagogi dalam kesempatan tersebut juga diberikan pembinaan bagi dosen di lingkungan UPS Tegal. Pembinaan ini merupakan bentuk tanggung jawab LLDIKTI Wilayah VI dalam membina kualitas dosen dan universitas di wilayah Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan ini adalah seluruh pejabat struktural dan dosen di lingkungan UPS Tegal. Dalam kesempatan ini pula tamu undangan empat Kepala Daerah sekitar Tegal, Brebes, dan Pemalang, forkomindo di sekita Tegal dan sekitarnya, serta Kepada Dinas Pendidikan sebagai media informasi kepada calon mahasiswa Prodi Pedagogi.

Pada kesempatan tersebut pembacaan SK dibacakan oleh Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI Wilayah Jawa Tengah Hendradi Sulistiawan, S.H. Setelah itu SK kemudian diberikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah Jawa Tengah Prof. Dr. DYP. Sugiharto, M.Pd.,Kons. Kepada Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum dan dilanjutkan dengan pembacaan surat pernyataan melaksanakan kesanggupan dalam menjalankan program studi baru oleh Rektor UPS Tegal.

Dalam sambutannya Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. menyampaikan bahwa menyampaikan terima kasih kepada Kepala LLDIKTI Jawa Tengah untuk sekian kali berkenan hadir di UPS Tegal.

Dalam keterangannya rektor menyampaikan bahwa selain Program Studi Magister Pegagogi, UPS Tegal juga sedang proses mengajukan program studi baru yaitu jenjang S1 Teknik Informatika, dan jenjang S2 Prodi Magister Kenotariatan dan Prodi Magister Pendidikan Bahasa. Selain itu Rektor menyampaikan perkembangan Prodi PPG yang enam bulan lalu SK nya diserahkan telah berhasil meluluskan mahasiswa tahap I.

Selain itu perkembangan prodi PPG telah mendapatkan tambahan kuota hingga tahap 4 dengan empat program studi yaitu Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Ekonomi, dan Pendidikan Matematika.

Dalam kesempatan yang sama Ketua YPP Tegal mengucapkan terima kasih kepada tim penyusun proposal pengajuan program studi Pedagogi yang yelah berjuang dengan sepenuh hati sehingga surat keputusan izin pembukaan program studi pedagogi dapat diperoleh. Tak lupa pula Ketua YPP menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan  dari LLDIKTI Jawa Tengah sehingga SK izin pembukaan program studi Pedagogi dapat didapat.

Dalam bimbingannya Ketua LLDIKTI Wilayah Jawa Tengah Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd.,Kons.menyampaikan bahwa prodi pedagogi UPS Tegal merupakan prodi satu-satunya di Wilayah Jawa Tengah sehingga ini merupakan bekal yang baik dalam mendapatkan calon mahasiswa pascasarjana. Dalam kaitannya dengan prodi pedagogi harapannya dapat menjadi bagian dalam mengatasi masalah pembelajaran yang terjadi dalam pembelajaran.(hid/gus).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS