background img
bank bjb
Seluruh SMP Kabupaten Garut Laksanakan Tes PPDB Serentak

Seluruh SMP Kabupaten Garut Laksanakan Tes PPDB Serentak

GARUT, -- Seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Garut melaksanakan Tes secara serentak Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Garut Totong, saat mengunjungi Tes PPDB SMP I Garut, Jalan Ahmad Yani 43, Kecamatan Garut Kota, Jumat (28/06/2019).

Ditambahkan Totong, pihaknya mengapresiasi kepada orang tua/wali siswa yang turut mensuport anak–anaknya untuk masuk ke sekolah yang diinginkan. "Mudah-mudahan mereka bisa masuk sekolah sesuai yang diinginkan," ungkap Totong.

Menurutnya Sekolah–sekolah SMP yang ada di kabupaten Garut baik negeri maupun swasta telah siap untuk menampung siswa–siswi yang akan melanjutkan sekolahnya.

”Yang terpenting, anak–anak kita bisa melanjutkan sekolahnya karena Disdik menjamin kualitas pembelajarannya sama, justru dengan adanya Zonasi ini adalah pemerataan kualitas pembelajaran bagi siswa merata, pokoknya kami ingin peserta didik menjadi anak yang sholeh dan sholelah, berkarater serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” ujar Totong.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Garut Aceng Mulyana menerangkan, untuk penerimaan PPDB di SMPN 1 Garut tahun ini sebanyak 352 Siswa, sementara siswa yang ikut mendaftar dan mengikuti test sebanyak 486 siswa.

”Kami pihak sekolah membaginya menjadi 16 ruang kelas yang di tiap ruang kelasnya di isi 30 siswa, untuk test sendiri dilaksanakan 1 hari,” terang Aceng.

Menurut Aceng, dalam penerimaan tahun ini, pihaknya memberikan transparansi kepada seluruh orang tua secara detail tentang mekanisme tes bagi siswa yang dilaksanakan hari ini.

”Bisa kita lihat disaksikan oleh orang tua di mulai acara mengumpulkan peserta didik yang mengikuti test, kemudian kepada orang tua siswa kami menyampaikan secara teknis bahwa kami ingin betul–betul mengedepankan rasa hormat menghormati dalam keadaan apapun, karena ini melalui mekanisme test yah, pasti ada yang masuk ada yang tidak, jadi mohon disadari oleh semua, mudah–mudah ini hasil terbaik bagi kita dan peserta didik," tandasnya.(spn/grt).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4