background img
bank bjb
UPS Tegal Teken Kerja Sama Beasiswa dengan Bank Indonesia

UPS Tegal Teken Kerja Sama Beasiswa dengan Bank Indonesia

TEGAL - Universitas Pancasakti (UPS) Tegal kembali menambah bidang kerja sama dalam bidang beasiswa dengan Bank Indonesia yang diwakili oleh Kantor Perwakilan Tegal.

Penandatangan kerja sama antara UPS Tegal dengan Bank Indonesia dilakukan di aula YPP Tegal, Selasa (16/7). Kerja sama ini merupakan pilot project bagi BI dalam pemberian kerja sama beasiswa dengan universitas swasta di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir calon penerima beasiswa BI sejumlah 100 mahasiswa yang akan diseleksi untuk memperoleh beasiswa. Selain itu pula hadir seluruh Pimpinan UPS Tegal mulai dari Rektor beserta Wakil Rektor, pejabat struktural di Lingkungan UPS Tegal, perwakilan Bank BI Wilayah Karasidenan Pekalongan, dan perwakilan Generasi BI (Genbi) dari IAIN Pekalongan.

Pemberian kerja sama beasiswa dengan kampus merupakan bentuk perhatian BI kepada dunia pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Pemberian kerja sama beasiswa BI telah berlangsung dari tahun 2011. Selama kerja sama ini telah terjalin kerja sama antara BI dengan kampus  sejumlah 89 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia dengan total penerima beasiswa sebanyak 18.565 mahasiswa. Tahun ini merupakan bentuk pemberian Ä·erja sama beasiswa untuk kampus swasta di Indonesia, sebagai permulaan akan ada 10 PTS di Indonesia yang akan menerima kerja sama beasiswa BI.

Sebelumnya UPS Tegal telah melalui asesment dari tim BI tanggal 10 April 2019 di UPS Tegal. Asesment dilakukam di tiga kampus yaitu Unikal Pekalongan dan Universitas Peradaban Brebes, dari ketiga kampus yang di asesment oleh BI hanya UPS Tegan yang dianggap layak mendapatkan kerjasama beasiswa dari BI. Sebagai pilot project kegiatan kerja sama beasiswa BI, UPS Tegal menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) perta di Jawa Tengah yang menerima kerja sama beasiswa dengan BI.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan perhatian kepada UPS Tegal. Rektor menyampaikan pemberian beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian BI kepada dunia pendidikan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mahasiswa untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Selain itu lebih lanjut Rektor UPS Tegal menyampaikan bahwa UPS Tegal juga memperoleh tawaran baeasiswa dari LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengan seperti PPA dan beasiswa bidikmisi. Sebagai penutup Rektor menyampaikan harapan kepada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari BI agar dapat  memberikan kontribusi kepada kampus dan BI dan bagi yang mendapatkan beasiswa BI akan dipantau ketat oleh bidang kemahasiswaan serta dievaluasi oleh BI.  

Dalam kesempatan yang sama Bapak Bursya  yang menjabat Kepala Unit Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Tegal menyampaikan bagi kami UPS Tegal merupakan universitas yang sangat spesial karena apa dari 10 universitas swasta di seluruh Indonesia yang akan memperoleh penerima beasiswa Bank Indonesia. Hari adalah finalisasi kerja sama beasiswa dari rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan seperti sosialisasi program dan tes asesment kelayakan dari tim BI. Hari akan dilakukan penandatanganan kerja sama tersebut. Lebih luanjut Pa Bursya menyampaikan setelah kegiatan ini dari seluruh mahasiswa yang hadir akan diseleksi oleh pihak UPS Tegal dan tim dari BI secara ketat.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kerja sama antara Rektor UPS Tegal dengan perwakilan BI. Setelah penandatanganan nota kerja sama acara dilanjutkan dengan sosialisasi tatacara penerimaan beasiswa dan sosialisasi kegiatan yang dilakukan oleh GenBI dari tahun 2015 s.d. 2018.(hid/gus).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS