background img
bank bjb
Dies Natalis ke-17 Politeknik Harapan Bersama Tegal  Prestasi Gemilang, Politeknik Cemerlang

Dies Natalis ke-17 Politeknik Harapan Bersama Tegal Prestasi Gemilang, Politeknik Cemerlang

BANDUNG, -- Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal merayakan Dies Natalis ke-17 sebagai puncak acara di Lapangan Tegal Selatan, Minggu (21/7). Dengan mengusung tema ‘Prestasi Gemilang, Politeknik Cemerlang’.

Direktur PHB Mc Chambali BEng EE MKom yang diwakili olh Wakil Direktur 1 Arfan Hakiki Sulasmoro MKom menyampaikan, di usianya yang ke-17, PHB terus bertekad mengimplementasikan visi berwawasan global, salah satunya dengan menggandeng Management and Science University (MSU) Malaysia untuk program Fast Track, Double Degree dan Student Exchange.

“Kami menggandeng MSU untuk percepatan proses belajar. Jadi, dalam lima tahun, mahasiswa bisa mendapatkan gelar master. Selain itu, kerja sama dalam bentuk riset bersama untuk pengembangan kampus. Kami juga menggandeng perguruan tinggi luar negeri lainnya, seperti National Institutes of Technology India,” kata Arfan.

Saat ini, PHB mempunyai sepuluh Program Studi (Prodi) meliputi D3 Kebidanan, Farmasi, Teknik Komputer, Akuntansi, Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Perhotelan, Desain Komunikasi Visual, serta D4 Teknik Informatika dan Akuntansi Sektor Publik. Ke depan, PHB berupaya meningkatkan nilai akreditasi institusi yang sekarang B, menjadi A.

“Kami selalu mengupayakan menjaga mutu dan kualitas,” ujar Arfan. 

Puncak acara yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdillah MS S.Kom S.H M.H  ini diawali dengan senam bersama masyarakat Tegal Selatan dan bagi-bagi doorprize dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. Hadiah lainnya yang disediakan meliputi sepeda, mesin cuci, dispenser, kipas angin, setrika, dengan total sebanyak 80 hadiah.

Camat Tegal Selatan Budi Saptaji yang hadir dalam acara ini mengucapkan selamat kepada PHB yang berulang tahun. Budi berharap PHB menjadi kampus yang maju dan dapat mencetak generasi emas. “Kami sering membaca pemberitaan, bahwa PHB banyak mengukir prestasi. Semoga PHB terus menjadi kampus kebanggan masyarakat,” ujar Budi. Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdillah MS S.Kom S.H M.H

Acara dilanjutkan dengan aksi mahasiswa seperti penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik, parade kostum berbahan daur ulang, dan flash mob dari UKM Pencak Silat. Untuk memeriahkan acara, PHB menghadirkan Alif Rizky yang dikenal luas di Youtube sebagai Paijo, dan penyanyi dangdut Puji Maharani Bintang Pantura 4.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-17 Akhmad Aniq Barlian mengemukakan, serangkaian kegiatan yang sebelumnya diselenggarakan seperti doa bersama, sunatan masal, sidang senat terbuka, dan multi sport event. Puncak acara diadakan di luar kampus karena PHB ingin lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus memperkenalkan Prodi yang ada.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS