background img
bank bjb
Mahasiswa STIE Bantu Buat Jamur Jadi Kerupuk di Kadakajaya

Mahasiswa STIE Bantu Buat Jamur Jadi Kerupuk di Kadakajaya

SUMEDANG, - Mahasiswa STIE Sebelah April yang tergabung di kelompok Desa Kadakajaya, Kecamatan Tanjungsari mengolah jamur menjadi kerupuk dan juga cup cake sebagai makanan inovasi untuk dijual. Mahasiswa STIE Sebelas April saat ini sedang melakukan KKN di Tanjungsari.

Jamur dapat diolah menjadi cup cake berbagai rasa dan juga kerupuk berbagai rasa pula yang dikemas semenarik mungkin agar menarik untuk dijual dan meningkatkan harga jualnya.

Muhamad Ismail, ketua kelompok mengatakan masyarakat Kadakajaya masih kurang dalam mengemasan serta pengembangan suatu produk sendiri.
"Masyarakat Desa Kadakajaya sudah mampu memiliki usaha namun dalam hal pengembangannya masih kurang, pengemasan barang hanya berpatok ke pengemasan makanan warung kecil," katanya.

Pengemasan yang hanya menggunakan plastik yang di lem dengan lilin dianggap kurang memiliki harga jual terutama di era digital.
"Di era digital masyarakat harus menjual tidak hanya di warung konpensional lagi, sekarang ada digital market yang dapat dimanfaatkan. Namun, untuk mencapai penjualan di digital market kita perlu memahami bahwa era sekarang penampilan adalah hal utama," katanya. [spn/rtn]




Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4