background img
bank bjb
Bupati Garut Hadiri Jambore Nasional Ikorgi 2019

Bupati Garut Hadiri Jambore Nasional Ikorgi 2019

GARUT, --Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh Ikatan Konservasi Gigi Indonesia (Ikorgi) yang bertemakan "Pemeriksaan & Pengobatan Gigi dan Mulut," sangat membantu Pemerintah Kabupaten Garut dalam memberikan kesehatan gigi kepada warga masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Garut H. Rudy Gunawan, saat memberikan sambutannya dalam acara Jambore Nasional Ikorgi 2019, yang  diselenggarakan di Balai desa Sukarasa, kecamatan Samarang, kabupaten Garut, Sabtu (3/8/2019).

Ditambahkan Bupati, dengan jumlah penduduk masyarakat Garut 2,7 juta jiwa, keberadaan dokter gigi di kabupaten Garut hanya 14 orang yang tersebar di 42 kecamatan.

"Dokter gigi sangatlah kurang, 17 formasi yang disediakan pemkab Garut pada tahun 2018 untuk tenaga kedokteran termasuk dokter gigi hanya terisi tiga orang, Untuk itu saya mengajak dokter–dokter gigi untuk menjadi PNS di kabupaten Garut," ungkap Bupati.

Bupati mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap kegiatan Jambore Nasional Ikorgi bisa dilaksanakan juga di wilayah Garut Selatan.

”Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi warga masyarakat kabupaten Garut dan menjadi amal ibadah bagi bapak ibu keluarga besar Ikorgi” pungkas Bupati.

Dalam kegiatan Bakti Sosial Jambore Nasional Ikogi tersebut dihadiri pula Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman serta melibatkan spesialis konservasi gigi 13 perwakilan Ikorgi se Indonesia 170 orang, dokter gigi 40 orang, spesialis gigi 5 orang, dengan target peserta 1.000 orang.(spn/grt).


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS