background img
bank bjb
Pemkot Tegal, Meriahkan HUT RI Dengan Lomba Dolanan Tradisional

Pemkot Tegal, Meriahkan HUT RI Dengan Lomba Dolanan Tradisional

TEGAL, -- Turut memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia Ke-74, Pemerintah Kota Tegal, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal selenggarakan beberapa lomba permainan tradisional dilapangan Alun-alun kota Tegal, Kamis (8/8).

Peserta lomba yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal baik OPD maupun sekolah-sekolah terlihat antusias mengikuti lomba. Tak hanya pemain, mereka juga membawa suporter untuk lebih memeriahkan lomba.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, melalui Kepala Bidang Kebudayaan Dinar Maryoto, disela-sela berlangsungnya lomba, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74, pihaknya juga ingin menguri-uri permainan tradisional yang Saat ini sudah mulai jarang di mainkan oleh anak-anak.

Ada tiga permaian tradisional yang diselenggarakan dalam rangkaian lomba tersebut, diantaranya lomba Gobak Sodor, Lomba Bakyak dan Lomba Dagongan.

Lomba Gobak Sodor diikuti oleh 5 pemain untuk masing-masing tim, lomba Bakyak diikuti oleh 3 orang untuk masing-masing tim dan Dagongan 5 orang untuk masing-masing tim.

Setidaknya ada 48 instansi yang tercatat dalam perlombaan tersebut, Dinar menyampaikan pihaknya akan secara rutin setiap tahunnya menyelenggarakan event serupa, dan berharap tahun depan pesertanya bisa bertambah dan permainan tradisional bisa tetap lestari di masyarakat.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4