background img
bank bjb
Mahasiswa UPI Ajak Anak-Anak Desa Cibeureum Cimalak Gemar Membaca

Mahasiswa UPI Ajak Anak-Anak Desa Cibeureum Cimalak Gemar Membaca

SUMEDANG, - Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka megadakan agenda rutin setiap Senin dan Kamis untuk anak-anak. Mahasiswa KKN ini menggelar kegiatan membaca di Rumah Baca, Desa Cibeureum Kulon.

Rumah baca sendiri telah didirikan tahun lalu dan buka setiap Senin-Jumat mulai pukul 7-12 siang. Namun minat anak anak masih kurang dalam membaca dan aktif belajar di perpustakaan yang sudah disediakan oleh pemerintah Desa. "Kami membuat kegiatan tambahan di Rumah Baca setiap hari Senin dan Kamis," ujar Farhan Muhammad Bunyamin, ketua KKN.

Adapun kegiatan pada Senin dan Kamis, mahasiswa KKN UPI mengajak anak-anak menggambar, mewarnai, menyanyi, dan tentunya membaca. Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak menjadi senang untuk menghabiskan waktu di perpustakaan.  "Kami harap dengan adanya kegiatan ini anak anak usia dini merasa senang dan terbiasa menghabiskan waktu di perpustakaan nantinya," katanya.

Untuk membentuk minat awal anak-anak dapat menggambar apapun yang mereka temukan di buku. Sementara yang lainnya, mewarnai gambar yang sudah mahasiswa KKN siapkan. Di akhir kegiatan, anak-anak dan para mahasiswa bersama-sama menyanyikan berbagai macam lagu daerah.
"Gambar yang disenangi dulu atau ada yang mewarnai gambar yang sudah disiapkan, nantinya bernyanyi bersama," kata Farhan. (spn/rtn)


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4