background img
bank bjb
Yuk Kuliah di UNWIM (Universitas Winaya Mukti)

Daftar alamat kampus UNWIM (Foto: Unwim/Asep Ruslan)

Terakkreditasi B (Sangat Baik)

Yuk Kuliah di UNWIM (Universitas Winaya Mukti)

SUMEDANG - Universitas Winaya Mukti (UNWIM) adalah Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Barat integrasi dari 4 Akademi di lingkungan Pemerintah Propinsi Jawa Barat, 1). Akademi Ilmu Kehutanan (AIK), 2). Akademi Pertanian Tanjungsari (APT), 3). Akademi Teknik Pekerjaan Umum (ATPU) dan 4). Akademi Industri dan Niaga (AIN).

Fakultas Pertanian UNWIM (Foto: Unwim/Asep Ruslan)

UNWIM memiliki latar belakang sejarah yang panjang karena dimulai dari berdirinya lembaga pendidikan pertanian tertua di Indonesia, Landbouw Bedrijf School (LBS), pada tanggal 26 November 1914 dan merupakan buah prakarsa Bupati Sumedang Pangeran Aria Soeria Atmadja (Pangeran Mekah).

Pada tahun 1960 LBS berubah menjadi Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) dan tahun 1965 didirikan pula Akademi Pertanian Tanjungsari (APT) oleh Gubernur Tk. I Jawa Barat. Selain APT, Gubernur Tk. I Jawa Barat juga mendirikan Akademi Teknik Pekerjaan Umum (ATPU) pada tanggal 18  Oktober 1965; Akademi Ilmu Kehutanan (AIK) pada tanggal 14 Oktober 1966 & Akademi Industri dan Niaga (AIN) pada tanggal 15 Februari 1967.

Fakultas Teknik UNWIM (Foto: Unwim/Asep Ruslan)

Pada tahun 1990 Gubernur Jawa Barat HR. Moch. Yogie SM, menginstruksikan kepada KORPRI untuk membentuk Yayasan Pendidikan Tinggi Winaya Mukti sebagai badan penyelenggara Universitas Winaya Mukti.

Nama Winaya Mukti mengandung arti Lingkungan pendidikan yang maju selaras dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Saat ini Unwim terdiri atas 4 Fakultas dan 1 Program Pasca Sarjana dengan Program Studi sebanyak 14 buah yang terakreditasi BAN-PT. Pola ilmiah pokok yang dipergunakan adalah BANGUN IPTEKS BINA LINGKUNGAN,” terang Prof. Dr. Ir. Hj. Ai Komariah, MS selaku Rektor Unwim kepada Sinarpaginews.com, Sumedang, Rabu (14/8/2019).

Fakultas Kehutanan UNWIM (Foto: Unwim/Asep Ruslan)

UNWIM memiliki 3 Kampus : (1) Kampus Tanjungsari Sumedang, Fakultas Pertanian dan Fakultas Kehutanan; (2) Kampus Pahlawan Bandung, Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi dan (3) Kampus Turangga Bandung, Program Pascasarjana.

Rektor UNWIM bersama Ir. Epi Kustiawan BSc.F, MP Ketua Umum ARGADIKA (Alumni AIK-Fahutan UNWIM) dan Pengurus ARGADIKA (Foto: Asep Ruslan)

Dalam Penyelenggaraan Tridarma perguruan tinggi yang transparan dan akuntabel, pimpinan dan seluruh sivitas akademika UNWIM berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang unggul melalui perbaikan dan peningkatan mutu secara berkelanjutan dengan moto : UNWIM EKSIS DINAMIS BERKUALITAS,” tambah Hj. Ai Komariah.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNWIM (Foto: Unwim/Asep Ruslan)

Selanjutnya Hj. Ai Komariah mengatakan, UNWIM masih membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk menambah ilmu pengetahuan dan teknologi dengan melanjutkan pendidikan pada Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) dengan Fakultas dan Program Studi sebagai berikut.

Fakultas Pertanian : 1). Agroteknologi (S1); 2). Agribisnis (S1); 3). Magister Agroteknologi (S2) dan Magister Agribisnis (S2)

Fakultas Kehutanan : 1), Kehutanan (S1)

Fakultas Teknik : 1). Teknik Sipil (S1); 2). Teknik Geodesi (S1); 3). Teknik lingkungan (S1); 3). Teknik Arsitektur (S1) dan Teknik Perencanaan Wilayah Kota (S1)

Fakultas Ekonomi & Bisnis : 1). Akuntansi (S1); 2). Manajemen (S1) dan Magister Manajemen (S1)

Pendaftaran Gelombang III : 1). Pendaftaran : 1 Juli s.d. 7 September 2019; Ujian saringan Masuk : 7 September 2019 dan Registrasi Ulang : 7 - 14 September 2019

http://unwim.ac.id/

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4