background img
bank bjb
Bupati Kukuhkan Anggota Pasbara 14 Pramuka Kabupaten Garut

Bupati Kukuhkan Anggota Pasbara 14 Pramuka Kabupaten Garut

GARUT, -- Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengukuhkan 45 orang Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Pasbara) 14 Pramuka tingkat Kabupaten Garut dilaksanakan di gedung Pendopo, Kabupaten Garut, Selasa (13/8/2019) malam.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan lencana kepemimpinan peserta secara simbolis kepada dua peserta. Sebelumnya para anggota Pasbara 14 mengucapkan sumpah dan janji sebagai pasukan pengibar bendera dan upacara peringatan HUT Pramuka ke–58, tanggal 14 Agustus 2019.

Dalam sambutanya Bupati Garut mengucapkan Selamat ulang tahun Pramuka yang ke-58 dan saya merasa bangga atas prestasi pramuka di kabupaten Garut.

”Saya yakin gerakan pramuka di kabupaten Garut akan tumbuh dan berkembang, dan akan bermanfaat bagi karakter moral dan tentu itu adalah ini merupakan pendidikan dasar mewujudkan anak anak kita yang bisa memberikan harapan masa depan yang gemilang,” ucapnya.

Bupati menambahkan, baris berbaris kelihatanya gampang namun sebenarnya sangatlah sulit, orang yang sudah mahir dalam berbaris, insyaallah hidupnya tertib, hidupnya berakhlakatul Karimah. Apalagi kita punya Dasa Dharma, salah satu punda mental sifat kesatria dan janji, yang tadi kita ucapkan oleh anak anak siaga, penegak dan penggalangan.

"Dengan disiplin kita harus mengendalikan diri, emosi lahir dan batin dan kita selalu berpegang teguh kepada kebenaran serta kebaikan kebaikan dan selalu ingat kepada Allah SWT,” paparnya.



Bupati mengatakan, sebagai dukungan gerakan pramuka di kabupaten Garut, Insya alloh setiap tanggal 14 bulan yang berjalan, Bupati dan Wakil Bupati juga kepala SKPD wajib menggunakan baju pramuka.

Diakhir sambutan, Bupati berjanji mengosongkan agenda kegiatan rutin tanggal 27-28 Agustus, dan akan mengajak seluruh kepala SKPD untuk ikut dalam rangka pelaksanaan Kamping jambore paramuka Kabupaten Garut di Cisurupan, Selain itu bupati pun akan menyiapkan Rp 25 juta untuk hadiah di kegiatan jambore tersebut, pungkasnya.(spn/grt).


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4