background img
bank bjb
Menanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan Serta Penguatan Aspek Mental Dan Fisik

Kukuhkan Anggota Paskibra,Bupati Humbahss Berpesan

Menanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan Serta Penguatan Aspek Mental Dan Fisik

Humbahas, -- Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor. SE mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera di Kabupaten Humbang Hasundutan. Mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih dalam rangka HUT-RI ke-74 tahun 2019. Pengukuhan dilakukan di Gedung Bukit Aspirasi Komplek Perkantoran Kantor  Bupati , Kamis  (15/8/2019).

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan anggota Paskibraka Kabupaten Humbang Hasundutan yang dikukuhkan ini merupakan orang-orang pilihan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan setelah melalui seleksi yang ketat.

Ditambahkan, anggota Paskibraka merupakan putra dan putri terbaik dan kader pemimpin bangsa yang direkrut serta diseleksi secara bertahap dan berjenjang, melalui sistem dan mekanisme pendidikan dan pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka.

Paskibraka yang telah dikukuhkan hari ini harus bersyukur kepada Tuhan Yang  Maha Kuasa dan tentunya bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas mulia pada Hari Bersejarah Tanggal 17 Agustus 2019. Pertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan itu, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Awalilah dengan rasa memiliki cinta tanah air, sikap patriotisme, bermentalitas dan pribadi yang berintegritas hebat seperti yang tertuang dalam misi Pemkab Humbahas.

Selepas bertugas dalam pengibaran dan penurunan sang saka Merah Putih nantinya, diharapkan agar dimanapun berada tetap membawa pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun pergaulan di masyarakat.

Jadilah duta kaum muda yang senantiasa menyerukan tidak pada narkoba, tidak pada korupsi serta bangga dan cinta akan kekayaan khas daerah.

"Hidup sehat mulai dari pola makan, pola hidup. Rajin berolahraga dan cerdas berkualitas dalam berpikir. Hal ini mendorong produktifitas turut serta sukseskan pembangunan di daerah," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para orangtua, guru, kepala sekolah tempat anggota Paskibra yang senantiasa mendukung putra-putrinya sehingga berhasil menjadi anggota Paskibra dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, juga jajaran panitia diucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Humbang Hasundutan selama proses persiapan, karantina, latihan hingga hari H nantinya. (B.Nababan)




Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4