background img
bank bjb
41 Mobil Hias Al-Muhajirin Meriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijirah

41 Mobil Hias Al-Muhajirin Meriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijirah

PURWAKARTA - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1441 H, kali ini pesantren Al-Muhajirin mengadakan pawai mobil hias sebanyak 41 kendaraan hias.


Karnaval tersebut dilepas langsung oleh pimpinan pondok pesantren Al-Muhajirin dan Kasat lantas Purwakarta.


Dalam sambutannya mengatakan, Kasat lantas Purwakarta menghimbau agar para peserta pawai mobil hias ini mematuhi rambu-rambu lalulintas.


Agar syiar islam ini tepatnya hari Sabtu 1 Muharram 1441 H tersampaikan ke masyarakat, maka rute pawai mobil hias ini berkeliling ke kota Purwakarta.


Mulai dari lapangan Polres Purwakarta mengambil rute jalan baru terus ke Jalan jenderal Ahmad Yani di Parapatan Comro belok kiri ke Jalan Basuki Rahmat berputar kepusat kota jalan Jenderal Sudirman pasar Juma’ah dan Finishnya di Tajug Gede.


Ketua pelaksana Enang Sutiana, S.Pd mengatakan, "Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensyiarkan kepada masyarakat dan seluruh santri bahwa umat Islam juga punya tahun baru yang sudah selayaknya disambut lebih meriah," jelasnya Senin (2/9/2019)


Enang menambahkan, "Dalam menyambut tahun baru Hijriyah tahun ini berbagai kegiatan kita adakan diantaranya, pawai kendaraan hias dengan nuansa Islami, kompetisi seperti lomba poster, mengambar, mewarnai dan tablig akbar," pungkasnya 

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4