background img
bank bjb
Dua Mahasiswa UPS Tegal Dikirim Ke Filipina

Dua Mahasiswa UPS Tegal Dikirim Ke Filipina

TEGAL - Universitas Pancasakti (UPS) Tegal kembali mengirimkan mahasiswa untuk program pertukaran mahasiswa ke luar negeri selama satu bulan ke Filipina, Selasa(3/9).

 Pengiriman mahasiswa ini merupakan bentuk kerja sama yang pertama antara UPS Tegal dengan  Imus Institute of Science and Technology (IIST) Filipina dalam bidang pertukaran mahasiswa. Untuk program pertukaran mahasiswa yang pertama ini akan dikirim dua orang mahasiswa sebagai permulaan dalam program pertukaran mahasiswa ini.

Dua mahasiswa dari Fakultas Hukum atas nama Tifanny Vika Noviadhealiyani dan Alfianti Dwi Rahma dilepas oleh Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum.

Dalam sambutan pelepasannya Rektor menyampaikan untuk bisa menjaga diri di negara lain. "Dengan program sit in ini mahasiswa diharapkan dapat memgambil hal yang positif di IIST Filipina untuk dapat diterapkan di kampus UPS Tegal". Sambung Rektor.

Menurut Kepala UPT Urusan Luar Negeri dan Kerja sama dalam Negeri Dr. Yoga Prihatin, M.Pd.UPS Tegal Mengirim Mahasiswa ke Filipina

Tegal-Universitas Pancasakti (UPS) Tegal kembali mengirimkan mahasiswa untuk program pertukaran mahasiswa ke luar negeri selama satu bulan ke Filipina, Selasa(3/9) lalu. Pengiriman mahasiswa ini merupakan bentuk kerja sama yang pertama antara UPS Tegal dengan  Imus Institute of Science and Technology (IIST) Filipina dalam bidang pertukaran mahasiswa. Untuk program pertukaran mahasiswa yang pertama ini akan dikirim dua orang mahasiswa sebagai permulaan dalam program pertukaran mahasiswa ini.

Dua mahasiswa dari Fakultas Hukum atas nama Tifanny Vika Noviadhealiyani dan Alfianti Dwi Rahma dilepas oleh Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. Dalam sambutan pelepasannya Rektor menyampaikan untuk bisa menjaga diri di negara lain. "Dengan program sit in ini mahasiswa diharapkan dapat memgambil hal yang positif di IIST Filipina untuk dapat diterapkan di kampus UPS Tegal". Sambung Rektor.

Menurut Kepala UPT Urusan Luar Negeri dan Kerja sama dalam Negeri Dr. Yoga Prihatin, M.Pd.Sebanyak dua mahasiswa Fakultas Hukum UPS Tegal, Tifanny Vika Noviadhealiyani dan Alfianti Dwi Rahma besok pagi akan bertolak ke Imus Institute of Science and Technology (IIST) Filipina mengikuti program Sit In.
"Mereka akan menempuh program tersebut selama 3 minggu terhitung mulai tanggal 3-21 September 2019". Terang Dr. Yoga.

"Program sit in ke IIST Filipina ini merupakan kali pertama bagi UPS Tegal. Selain bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman akademik dan soft skill bagi mahasiswa". Lanjutnya.

"Program ini juga dapat digunakan sebagai langkah awal realisasi kerja sama dengan IIST Filipina yang sudah ditandatangani sebelumnya". Keterangan Dr. Yoga lebih lanjut.

Secara terpisah Alfianti Dwi Rahma sangat senang mengikuti program sit in ini. Sebelumnya Alfi sudah pernah mengikuti kegiatan summercamp di Universitas Utara Malaysia (UUM) tahun 2017 lalu.

"Saya senang bisa ikut program sit in ini. Ke luar negeri kayak nagih jadi pengen ke sana lagi. Keamrin alhamdulillah sudah ke Malaysia dan sekarang saya ke Filipina." Pungkasnya.(hid/gus)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4