background img
bank bjb
Wisuda Unindra Ke-68, Rektor Sumaryoto:10 tahun Kedepan Bisa Menjadi Unggul Dalam Pembelajaran

Wisuda Unindra Ke-68, Rektor Sumaryoto:10 tahun Kedepan Bisa Menjadi Unggul Dalam Pembelajaran

JAKARTA, – Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI gelar acara kegiatan Akademik Wisuda ke-68, Periode Semester Genap tahun 2018/2019. Upacara wisuda di mulai dengan sidang terbuka senat universitas yang dipimpin langsung oleh Rektor Unindra yang sekaligus Senat Universitas, Prof. Dr. H. Sumaryoto.

Rektor Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI, Prof. Dr. H. Sumaryoto mengatakan, Dalam rangka melaksanakan wisuda periode semester genap 2018/2019 yang ke-68. Insya Allah selama periode ini kita akan melaksnakan wisuda sebanyak 4 kali. Untuk wisuda yang sekarang ini Alhamdulillah diikuti 1.172 calon wisudawan. Terdiri atas 150 orang wisudawan Strata Dua (S2) dan 1.022 wisudawan Strata Satu (S1). Saat acara Wisuda Ke-68, di Sasono Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Rabu (4/9/2019).

Advertise!

“Mengenai kegiatan akademik berkenaan dengan ketentuan kualifikasi dosen Unindra juga sudah untuk tahun kedua melaksanakan studi lanjut dari Unindra ini sudah mencapai 94 dosen yang menuntut studi S3,” ucap Rektor.

“Insya Allah sesuai dengan misi dan visi Unindra tahun 2029 atau 10 tahun kedepan kita bisa menjadi Excellent Teaching University yaitu perguruan tinggi yang unggul di dalam pembelajaran,” ungkapnya.

“Mulai September ini sudah merintis program pendidikan jarak jauh atau Ironing yang nanti dimulai untuk program pasca sarjana. Jadi dengan jarak dan waktu sekarang sudah bisa dikembangkan menjadi lebih mudah yaitu dengan pendidikan jarak jauh. Ini tentunya sejalan dengan permen ristekdikti Nomor 51 Tahun 2018,” ujarnya.

Lebih jauh Rektor memaparkan, Pada intinya Unindra akan berusaha konsisten mungkin melaksanakan aturan-aturan yang diberlakukan untuk pendidikan tinggi.

Sarana prasarana, Unindra terus melakukan pengembangan pembangunan karena memang dalam rangka memenuhi program Excellent Teaching University kita dituntut selain dosen juga sarana prasarana perkuliahan bukan saja prasarana fisik tapi juga sarana prasarana yang menyangkut masalah sistem yaitu dengan sistem-sistem yang sudah berbasis komputer.

Dua unit gedung yang akan kita bangun yaitu gedung unit 6A untuk ruang kuliah dan membangun suatu tempat yaitu keperluan konferensi, seminar internasional.

Alhamdulillah bulan Agustus yang lalu aku Kita sudah melaksanakan konferensi Internasional atau Icoflex yang dihadiri 6 negara dan 230 orang peserta yang berasal dari negara-negara dari luar dan termasuk 6 perguruan tinggi negeri dari Indonesia dan 18 provinsi yang hadir.

Ini suatu prestasi yang cukup besar karena kita sudah bisa melaksanakan konferensi Internasional oleh karena itu dengan membangun gedung unit 6A salah satunya sehingga kita nanti bisa melaksanakan ditempat sendiri tidak menyewa gedung di tempat lain.

Selain masalah pembangunan sarana prasarana juga abdimas, Unindra juga sudah membuat MOU dalam rangka pengembangan Geopark Nasional di provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Kebumen. Ini adalah merupakan suatu kerjasama yang dirintis dengan pemerintah daerah dan ini berskala internasional sehingga Unindra Unindra mendapat suatu kepercayaan untuk terlibat dalam berbagai bidang dalam rangka geocraft ini bidang arsitektur, teknik industri, ekonomi dan beberapa bidang lain. Ini suatu kemajuan yang luar biasa dan kepercayaan yang diberikan kepada Unindra.

Orasi ilmiah wisuda ke-68 ini disampaikan oleh Dr. Sri Hapsari bertajuk Peran Alumni Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dengan koridor Nilai-Nikai Profektik.

Mahasiswa yang mengikuti wisuda ke-68 ini meliputi Mahasiswa program sarjana (S1) Fakuktas Ilmu Program Pendidikan Sejarah (FIPPS), Program Studi Bimbingan dan Konseling 65 orang. Program Studi Pendidikan Ekonomi 240 orang dan Program Studi Pendidikan Sejarah 17 orang.

Fakultas Teknik, Matematika & IPA (FTMIPA), Program Studi Pendidikan Matematika 87 orang. Program Studi Pendidikan Biologi 28 orang dan Program Studi Pendidikan Fisika 9 orang.

Fakuktas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIK), Program Studi Teknik Informatika 290 orang, Program Studi Teknik Industri 40 orang dan Program Studi Teknik Arsitektur 14 orang.

Mahasiswa program Pasca Sarjana (S2), Program Studi IPS 35 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia 30 orang, Program Studi Pendidikan MIPA 55 orang dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris 40 orang.

Rektor mengucapkan, Saya atas nama pribadi dan keluarga besar juga menyampaikan ucapan selamat kepada bapak ibu dan saudara yang sebentar lagi akan diwisuda dan akan terjun di masyarakat menjadi lulusan Unindra.

Sebagai lulusan tentunya punya beban kewajiban moral untuk menjaga nama baik almamater ini karena Unindra ini sangat bergantung kepada mahasiswa maupun lulusan. Kedua hal inilah yang akan mengangkat ataupun bisa menurunkan reputasi perguruan tinggi.

Saya berpesan satu hal coba kita kembali dan merenung jadilah Insan religius artinya kita syukuri bisa berprestasi, kita syukuri suatu suatu prestasi, kita syukuri suatu nikmat, kita syukuri suatu anugerah bahwa kita bisa selesai
menjadi sarjana atau magister.

Dengan mengikuti pendidikan di Unindra berarti kita sudah mengentaskan, kenapa? karena di Unindra kita bisa berkuliah, kita bisa belajar dengan dana yang sangat sangat terjangkau, itu harus disyukur dulu. Dan Allah akan memberikan limpahan nikmat yang bertubi-tubi apabila kita pandai mensyukuri.

Kepada bapak ibu dan saudara yang masih mempunyai orang tua khususnya ibu, hargai, hormati, tunjukan kesetiaan rasa hormat bakti kita kepada orang tua karena beliaulah yang membimbing kita, yang mengandung sampai dengan mendidik kita menjadi besar. Tanpa beliau-beliau ini, tanpa mereka kita tidak adaapa-apanya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan wisuda ini.(rul)


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4