background img
bank bjb
Isak Tangis Mewarnai Pelepasan Calon Wisudawan FISIP UPS Tegal

Isak Tangis Mewarnai Pelepasan Calon Wisudawan FISIP UPS Tegal

TEGAl - Usai menyanyikan lagu dari Iwan Fals yang berjudul 'Ibu' oleh salah satu mahasiswa FISIP UPS Tegal, para calon wisudawan FISIP diberi kesempatan untuk merangkul dan memeluk ibu/bapaknya masing masing. Disitulah situasi pecah, dimana sang anak yang tak kuasa membendung air matanya, terdengar tangis cukup keras saat merangkul sang ibu dan berucap maafkan aku ibu yang sampai kini belum bisa membalas jasa jasamu.

Pelukan erat pun dibalas dengan penuh kasih sayang oleh para orang tua calon wisudawan. Hal itu terlihat saat prosesi pelepasan calon wisudawan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal yang digelar di MKU, fakultas, Kamis (12/9).

Dalam penyampaiannya, salah satu orang tua calon wisudawan menyampaikan bahwa jika ingin menjadi orang yang sukses maka kerjakan shalat wajib tepat waktu. Diapun meminta kepada calon wisudawan agar senantiasa disiplin waktu dan senantiasa berbhakti kepada kedua orang tua.

Sementara itu, Dekan FISIP UPS Tegal Dr. Nuridin, SH.MH mengucap syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat sehingga kita semua bisa menghadiri acara pelepasan calon wisudawan. Kepada calon wisudawan, dirinyapun mengucapkan selamat dan sukses sebentar lagi akan menyandang gelar sarjana satu. Terimakasih juga disampaikan kepada orang tua calon wisudawan yang telah mebghantarkan putra putrinya menyelesaikan pendidikan di kampus.

Kepada calon wisudawan, dirinya berpesan bahwa ini bukan merupakan perjuangan akhir, melainkan ini adalah gerbang awal menuju kesuksesan.

Kunci sukses juga disampaikan oleh dekan. Dimana beliau berpesan kepada calon wisudawan agar jangan pernah menyakiti perasaan kedua orang tua, melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya serta rajin membaca Al Quran.

Pelepasan calon wisuda periode genap tahun akademik 2018/2019 diikuti sebanyak 13 calon wisudawan dari Progdi Ilmu Pemerintahan. Nilai IPK tertinggi diraih oleh Izza Yusril Mubarok 3,47. Selanjutnya, calon wisudawan FISIP UPS Tegal ini bakal melangsungkan wisuda tingkat universitas pada 21 September 2019 di gedung auditorium kampus setempat.(hid/spn).


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4