background img
bank bjb
Milenial Ini Bantu Pandu Wisatawan di Sumedang

Obi Ismail (Kiri), Nahltech. Foto. Istimewa

Bantu Tingkatkan PAD Kabupaten Sumedang.

Milenial Ini Bantu Pandu Wisatawan di Sumedang

Wartawan: Dimas Madia
 
SUMEDANG - Para penikmat wisata hususnya hendak berwisata ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, saat ini tidak perlu bingung untuk mencari lokasi pariwisata yang akan mereka singgahi.
 
Beberapa milennial Sumedang yang tergabung di Nahltech, komunitas pemuda yang bergerak dibidang Information and Technology (IT) membuat aplikasi android untuk setiap wisata Sumedang. Era industri 4.0 ini mengharuskan setiap orang siap dan menerima segala aspek yang dibentuk dalam digitalisasi. 
 
Mahasiswa STMIK Sumedang yang tergabung dalam startup Nahltech yang berfokus dalam pembuatan aplikasi dan web yang terdiri dari enam anggota berjwa muda ini dipimpin oleh satu orang yang disebut dengan CEO. Komunitas ini dapat dikatakan juga perusahan kecil yang dibangun oleh anak muda Sumedang pada tahun 2018.
 
Aplikasi Come to Sumedang sudah dipajang di google play dan mendapatkan reviwe sempurna untuk seluruh pengguna aplikasi tersebut.  Aplikasi ini diharapkan mampu memudahkan masyarakat untuk mengenal setiap akses dari tempat wisata yang ada di Sumedang, dan menunjukan setiap arah ke lokasi tersebut. 
 
"Pertama saya ingin memperkenalkan wisata sumedang ke internal masyarakat sumedang maupun ke orang luar sumedang yang ingin berwisata sumedang, apalagi sumedang sedang gencar gencarnyanya ngembangin tempat wisatanya," ujar Obi Ismail kepada m.sinarpaginews.com, Sabtu (14/9), di Paseh, Sumedang.
 
Aplikasi ini diharapkan mampu mendukung pemerintah Sumedang dalam mewujudkan smart city dengan melihat permasalahan yang ada di masyarakat sendiri dalam hal wisata.
 
 "Orang ingin berwisata ke Sumedang tuh agak susah cari info tempatnya dimana, ini juga menjadi problem solving bagi kami untuk bermanfaat ke orang lain yang ingin berwisata, dan juga ingin mewujudkan sumedang menjadi smart city," katanya.
 
Saat ini, aplikasi Come to Sumedang sudah dapat di unduh di google play secara gratis.
Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4